Kementan perpanjang kontrak tenaga pertanian di Mukomuko

Kementan perpanjang kontrak tenaga pertanian di Mukomuko

Terbaiknews - Mukomuko (ANTARA) - Kementrian Pertanian memperpanjang kontrak kerja sebanyak 14 orang tenaga harian...

MukoMUko (ANTARA) - Kementrian Pertanian memperPANjang kontrak kerja sebanyak 14 orang tenaga harian lepas tenaga bantu penyuluh pertanian (THL-TBPP) untuk menyebarkan berbagai informasi tentang pertanian di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.
“Saat ini pemerintah melalui kementrian telah menandatangani perpanjangan kontrak kerja sebanyak 14 orang THL-TBPP di daerah ini,” kata Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Elxandi di Mukomuko, Jumat.
Pemerintah setempat melalui Dinas Pertanian sejak beberapa tahun terakhir mendapatkan bantuan sebanyak 14 orang THL-TBPP untuk menyebarkan informasi tentang pertanian dari pemerintah pusat.
Ia mengatakan, sebanyak 14 orang THL-TBPP di daerah ini telah lulus ujian menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).


“Semua THL-TBPP di daerah ini sebelum telah lulus seleksi CAT sebagai PPPK tetapi surat keputusan (SK) penangkatan mereka sebagai PPPK belum keluar sampai sekarang. untuk itu pemerintah pusat masih memperpanjang kontrak kerjanya agar mereka tetap bisa melakukan aktivitas di daerah ini,” ujarnya.
Sebanyak 14 orang THL-TBPP ini menyebarkan berbagai informasi dan teknologi tentang pertanian kepada masyarakata petani yang tersebar di sejumlah kecamatan di daerah ini.
Hanya beberapa kecamatan di daerah ini yang tidak ada THL-TBPP yakni Kecamatan Air Dikit, Kecamatan Kota Mukomuko, Kecamatan Teras Terunjam dan Kecamatan Pondok Suguh.
“Sejumlah kecamatan yang memiliki petugas kontrak kerja yang bersumber dari APBN ini yakni sejumlah kecamatan yang merupakan sentra tanaman pangan dan holtikultura di daerah ini,” ujarnya.
Sedangkan sejumlah kecamatan di daerah ini yang termasuk dalam wilayah pengembangan tanaman pangan dan holtikultura serta tanaman perkebunan kelapa sawit dan karet tetapi tidak ada THL-TBPP, ia mengatakan, wilayah ini sudah memiliki petugas penyuluh pertanian lapangan (PPL).***3***

Source : https://bengkulu.antaranews.com/berita/93790/kementan-perpanjang-kontrak-tenaga-pertanian-di-mukomuko