Bencana Angin Kencang di Wonogiri, Petani Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Bencana Angin Kencang di Wonogiri, Petani Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Terbaiknews - WONOGIRIKOMPAS.com-Hujan disertai angin kencang yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten...

WONOGIRI, KOMPAS.com-Hujan disertai angin kencang yang melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Wonogiri ternyata tidak hanya merusak rumah warga.

Seorang petani warga Kelurahan Beji, Kecamatan Nguntoronadi dilaporkan tewas tertimpa pohon tumbang, Minggu (31/1/2021) sore.

Camat Nguntoronadi, Endrijo Raharjo yang dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon selulernya, Senin (1/2/2021) pagi mengatakan warganya yang meninggal tertimpa pohon tumbang bernama Sutarto (50).

Nenek Sebatang Kara Mencopet Rp 100.000 untuk Makan, Tertangkap dan Diarak Warga

Korban tertimpa pohon tumbang bersama sepeda motor yang dikendarainya saat pulang dari sawah.

“Korban tertimpa pohon tumbang saat pulang mengendarai sepeda motor dari sawahnya. Korban meninggal langsung ditempat,” kata Endrijo.

Korban ditemukan warga tertimpa pohon tumbang di Dusun Nadi, Desa Kedungrejo, Kecamatan Nguntoronadi.

Pohon tumbang yang menimpa korban terjadi saat hujan disertai angin kencang menerjang wilayah tersebut.

Menurut Endrijo, sebelum tertimpa pohon korban sempat menggarap sawah di wilayah Desa Kedungrejo, Nguntoronadi, Wonogiri.

Lantaran melihat mendung gelap dan segera turun hujan lebat, korban memutuskan pulang ke rumah mengendarai sepeda motor.

Polisi Tangkap Pejabat RS UIT Pemalsu Surat Keterangan Rapid Test Antigen di Makassar

Naas, di tengah perjalanan, hujan turun deras disertai angin. Korban pun nekat melajukan sepeda motor meski di kiri dan kanan ruas jalan banyak pepohonan.

Setibanya ditempat kejadian, kata Endrijo, tiba-tiba sebuah pohon tumbang menimpa korban yang mengemudikan sepeda motor. Warga yang melihat korban tertimpa pohon memberikan bantuan namun ternyata korban sudah meninggal dunia.

Endrijo menambahkan, bencana alam angin kencang yang melanda Nguntoronadi menimbulkan kerusakan rumah warga dan pohon tumbang di seluruh desa kecamatan itu. Kondisi itu juga berdampak pemadaman listrik sampai saat ini.