UMKM Didorong Bisa Bersaing Di Tengah Pandemi

UMKM Didorong Bisa Bersaing Di Tengah Pandemi

Terbaiknews - TANGERANG(KB).- Pandemi Covid-19 masih ada ditengah-tengah masyarakat Indonesia. Namun demikian,...

TANGERANG, (KB).- Pandemi Covid-19 masih ada ditengah-tengah masyarakat Indonesia. Namun demikian, hal tersebut tak membatasi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk terus beroperasi.

Karena itu, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) pun menyelenggarakan webinar “Tren Bisnis Kuliner di Era New Normal” yang ditujukan pada penggiat UMKM di Kota Tangerang.

“Webinar ini diselenggarakan dengan maksud agar para pelaku UMKM bisa terus beroperasi meski covid-19 masih menghantui di sekeliling kita,” ujar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tangerang, Tedy Bayu Putra, Kamis (23/7/2020).

Tedy mengatakan, ia beserta jajaran akan terus menyelenggarakan berbagai pelatihan-pelatihan untuk membantu para pelaku UMKM agar dapat bersaing di masa pandemi saat ini.

“Hari ini kita adakan webinar dengan beberapa nara sumber yang ahli di bidangnya, selain materi akan ada sharing session dan praktek langsung supaya para peserta webinar bisa paham dengan apa yang disampaikan oleh nara sumber,” imbuh Tedy.

Kemudian, kata Tedy, akan dilanjutkan evaluasi dan pendampingan khusus jika dirasa perlu.

â&;&;Mudah mudahan semua usaha yang telah kita lakukan dapat membuahkan hasil, sehingga perekonomian dikalangan UMKM bisa kembali menggeliat,” imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismanyah menegaskan bahwa Pemkot Tangerang menaruh harapan besar pada pelaku UMKM sebagai pejuang ekonomi yang ada di Kota Tangerang.

“Untuk dapat benar-benar memberikan maslahat, manfaat, berkontribusi dan bisa terus berinovasi agar kita semua bisa sama-sama bertahan di masa pandemi,” tukasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Tangerang ini juga meminta agar UMKM Kota Tangerang bisa mendapatkan akses pengajaran perihal penjualan secara online mengingat pada masa pandemi, tren penjualan mengalami pergeseran yang signifikan dari berjualan secara konvensional menjadi berjualan online. (DA)*