Polisi Bedah Rumah Guru Ngaji

Polisi Bedah Rumah Guru Ngaji

Terbaiknews - PANDEGLANG(KB).- Sebagai bentuk kepedulianaparat Polsek Menes melakukan bedah atau perbaikan...

PANDEGLANG, (KB).- Sebagai bentuk kepedulian, aparat Polsek Menes melakukan bedah atau perbaikan rumah tidak layak huni milik Sunayah, seorang guru ngaji yang dinilai sangat berjasa di Kampung Sangkan, Desa Kananga, Kecamatan Menes, Selasa (17/3/2020). Dalam perbaikan rumah tersebut, anggota Polsek Menes dibantu warga sekitar.

Kapolsek Menes AKP Ganda Jaya Saputra mengatakan, bedah rumah tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap rumah seorang guru ngaji.

“Ini bentuk kepedulian Polri. Sebab, kami menilai guru ngaji adalah orang yang sangat berjasa dalam menyiarkan ajaran agama. Karena, kalau tidak ada guru ngaji anak-anak kita tidak akan bisa membaca Alquran,” kata Kapolsek Menes AKP Ganda Jaya Saputra kepada Kabar Banten saat membedah rumah guru ngaji.

Dalam pembangunan tersebut, kata dia, Polri dibantu masyarakat dan komunitas sosial lainnya. Sebab, dengan gotong royong tersebut selain akan mempermudah pekerjaan juga bisa meningkatkan silaturahmi.

“Kita libatkan semua pihak untuk membantu bedah rumah dengan menggalakkan gotong royong. Yang paling penting kegiatan ini juga bisa menjalin dan menjaga silaturahmi antar sesama dan lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Sunaiyah merasa bersyukur karena rumahnya mendapatkan perbaikan. Selama ini dirinya tidak mampu memperbaiki rumahnya sendiri.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian aparat kepolisian yang telah melakukan bedah rumah. Sehingga rumah ini nantinya bisa layak huni. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut membantu,” tuturnya. (IF)*