Membangun Usaha di Tengah Pandemi Covid-19, Modal Quota Internet Hingga Omzet Rp 10 Juta

Membangun Usaha di Tengah Pandemi Covid-19, Modal Quota Internet Hingga Omzet Rp 10 Juta

Terbaiknews - Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 sangat meresahkan masyarakat dari berbagai kalangan,...

Pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 sangat meresahkan masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas, semua terkena dampak langsung akibat pandemi Covid-19.

Banyak pengusaha yang colaps akibat pandemi Covid-19 ini, karyawan banyak yang kena PHK, pedagang kaki lima penghasilannya berkurang hingga akhirnya tidak mampu berjualan lagi. Bahkan banyak masyarakat kalangan bawah yang tidak mampu bertahan hidup akibat kelaparan hingga akhirnya meninggal dunia.

Namun, berbeda dengan Azmi Aulia Ryan (Azmi), mahasiswa Untirta semester 8 ini, berhasil membangun usaha di tengah pandemi covid-19 dan mampu membantu perekonomian keluarga.

Adanya pandemi covid-19 yang mengharuskan “stay at home”, Azmi berhasil membangun usaha dari rumah. Dengan bermodalkan quota internet, Azmi mampu berpikir kreatif dan membuka usaha empek-empek hingga saat ini meraih omzet mencapai Rp 10 juta.

Saat diwawancara melalui whatsapp beberapa waktu yang lalu, Azmi menyampaikan bahwa ide tersebut berawal saat ibunya ingin sekali makan pempek, tapi karena harga pempek itu mahal dirinya mencoba untuk membuat pempek sendiri.

â&;&;Bermodal YouTube dan bahan yang seadanya, ternyata rasanya cukup enak. Kemudian saya iseng membuka â&;&;pre orderâ&;&; dan menawarkan kepada teman-teman, tetangga, dan saudara serta lingkungan sekitarnya. Alhamdulillah ternyata banyak yang pesan,â&;&; ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, dirinya pun menggeluti usaha empek-empek. Dengan konsisten dan tetap loyal kepada konsumen. â&;&;Alhamdulillah, sekarang omzetnya sudah mencapai Rp 10 juta,â&;&; ujar Azmi.

Ia mengaku, usaha empek-empek yang digelutinya di tengah pandemi Covid-19 ini membawa berkah. â&;&;Alhamdulillah, bisa membantu perekonomian keluarga dan tidak lagi minta uang jajan kepada orang tua,â&;&; pungkas Azmi. (SJ)*