Kota Tangerang gelar pemusatan latihan jelang MTQ Banten 2020

Kota Tangerang gelar pemusatan latihan jelang MTQ Banten 2020

Terbaiknews - Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang menggelar Pemusatan Latihan Kafilah Kota...

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang menggelar Pemusatan Latihan Kafilah Kota Tangerangmenghadapi MTQ XVII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2020 yang akan digelar pada tanggal 23-27 Maret 2020 di Kota Tangerang Selatan.
Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin di Tangerang Rabu, menjelaskan kafilah MTQ Kota Tangerang selain menjadi perwakilan juga diharapkan dapat menjadi generasi Qur"ani yang membawa kedamaian bagi seluruh warga Kota Tangerang.
"Al-Quran adalah kitab suci yang penuh dengan ilmu pengetahuan, sebagai tuntunan dalam akhlak mulia, pemuda khususnya kafilah yang ada disini bisa menjadi generasi Qur"ani dan Rabbani," jelas Sachrudin.
Sachrudin melanjutkan, capaian yang diraih pada MTQ XVI tahun lalu pun, diharapkan Sachrudin dapat menjadi acuan dan semangat bagi seluruh kafilah.
Tak lupa Wakil menitipkan pesan bagi pendamping dan instruktur untuk membina kafilah Kota Tangerang dalam memunculkan dan mengembangkan bibit-bibit kafilah.
"Yang sudah ada bisa tumbuh, jadi contoh dan motivator, serta yang belum ada jadi ada. Dan ilmu yang didapatkan bisa menambah khasanah dalam bidang keilmuannya masing-masing," ungkapnya.
"Saya apresiasi buat semua pendamping dan instruktur, niatkan apa yang dilakukan sebagai ibadah semoga membawa pahala dan keberkahan," harapnya.
Asisten Ekbang Kesra Indri Astuti menyebutkan, pemusatan dilakukan guna menpersiapkan baik mental dan fisik para kafilah yang nantinya akan berlaga pada bidang keilmuan masing-masing.
"Untuk memantapkan qari dan qariah guna mempersiapkan diri jelang MTQ Provinsi Banten serta diharapkan lahir peserta yang berkualitas, siap dan layak mewakili Kota Tangerang," seru Indri.
"Untuk itu, haruslah dijaga kesehatannya agar tetap prima sampai hari pelaksanaan tiba," tutupnya.
Sebagai informasi, peserta pemusatan latihan berjumlah 85 orang dengan pendamping 10 orang. Sedangkan fasilitator terdiri dari instruktur berjumlah 15 orang yang merupakan praktisi MTQ tingkat daerah dan narasumber berjumlah tujuh orang yang merupakan pakar MTQ level nasional.