Dimyati: Tanamkan semangat kebersamaan dengan nilai 4 pilar kebangsaan

Dimyati: Tanamkan semangat kebersamaan dengan nilai 4 pilar kebangsaan

Terbaiknews - Pandeglang (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKSDimyati Natakusumah berharap...

Pandeglang (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Dimyati Natakusumah berharap seluruh masyarakat Banten khususnya Kabupaten Pandeglang dan Lebak dapat menanamkan semangat kebersamaan dengan nilai-nilai 4 Pilar kebangsaan.
"Empat Pilar Kebangsaan yakni Undang–Undang Dasar 1945, Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika, sangat penting diamalkan hingga ke lini bawah yaitu masyarakat Desa. Nilai-nilai dan semangat kebersamaan dalam 4 Pilar ini sangatlah penting untuk dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat," ungkap anggota DPR RI dari Dapil Kabupaten Lebak-Pandeglang ini, kepada media usai sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, beberapa waktu lau di RM Rizki Pandeglang.
Ia berharap sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dihadiri oleh para kepala desa ini diharapkan agar dengan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan dapat memperkuat sistem dalam pemerintahan desa.
”Sehingga pemerintahan desa bisa betul-betul hadir di masyarakat, sebagai pelayan, abdi bangsa dan negara dalam menjaga kebersamaan terlebih keutuhan NKRI di daerah," tandasnya.
Mantan Bupati Pandeglang dua periode ini juga menilai akan pentingnya pengamalan dan pengaplikasian 4 pilar di semua lini sampai ke tingkat bawah untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa tersebut.
”Semangat kebersamaan dan persatuan akan srmakin terjaga, sehingga budaya gotong royong, dan tolong menolong diantara sesama akan tumbuh dan terhindar dari ego sektoral,” ujar Dimyati.