Banjir Kota Bima Meluas, 16 Kelurahan Terdampak

Banjir Kota Bima Meluas, 16 Kelurahan Terdampak

Terbaiknews - BIMA- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima memperbaharui data wilayah terdampak...

BIMA, - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima memperbaharui data wilayah terdampak banjir bandang akibat hujan deras, Selasa (2/2/2021).

BPBD mencatat, dampak banjir bandang yang terjadi di Kota Bima meluas menjadi 16 Kelurahan.

Jumlah tersebut meningkat dari sebelumnyadilporkan sebanyak delapan kelurahan yang tersebar di beberapa Kecamatan.

"Totalnya ada 16 kelurahan terdampak banjir di Kota Bima," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima, Najamudin, kepada Kompas.com, Rabu (3/2/2021).

Banjir Setinggi 1 Meter Terjang Kota Bima, 8 Kelurahan Terendam

Adapun 16 Kelurahan yang terdampak masing-masing Kelurahan Jatibaru, Jatiwangi, Santi, Penaraga, Lewirato, Paruga, Sarae dan Kelurahan Nae.

Selain itu, banjir bandang juga nenerjang Kelurahan Ule, Melayu, Penatoi, Matakando, Rite, Mande, Sadia dan Mande.

Sementara itu, BPBD belum menyampaikan laporan akurat terkait dampak yang ditimbulkan akibat banjir tersebut karena masih dalam proses pendataan.

"Sementara ini, kami masih menunggu update dari masing-masing lelurahan terkait dampak bencana banjir ini," tutur Najamudin.

Hingga saat ini, pendataan korban yang terdampak banjir itu masih terus dilakukan. Data itu nantinya akan disampaikan ke pimpinan daerah untuk ditindaklanjuti.

Najamudian mengatakan, banjir dengan ketinggian mencapai satu meter yang sempat melanda Kota Bima pada Selasa itu diawali dengan hujan deras sejak siang hingga malam hari.

Hujan deras ini menyebabkan banjir semakin meluas di beberapa Kelurahan.