Tiga warga di Bangka terkonfirmasi positif COVID-19

Tiga warga di Bangka terkonfirmasi positif COVID-19

Terbaiknews - Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten...

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Boy Yandra mengatakan terdapat tiga warga di daerah itu terkonfirmasi positif COVID-19.
"Ketiganya masing-masing inisial Cps (22) jenis kelami peremuan, warga Kecamatan Pemali, yang memiliki riwayat sakit kepala dan hilang indera perasa, kategori transmisi lokal," katanya di Sungailiat, Senin.
Selain itu, warga dengan inisal L (30), warga Kecamatan Sungailiat, jenis kelamin laki-laki memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif COVID-19 inisial F, status "imported case" atau transimi dari luar.
Selain itu, katanya, inisial N (51), warga Batin Tikal, perempuan, memiliki riwayat kontak erat dengan F, status "imported case" atau transimi dari luar.
Ketiganya, kata Boy Yandra, sudah dilakukan karantina di Kota Pangkalpinang untuk mendapatkan perawatan kesehatan secara intensif dari tim medis gugus tugas.
"Sampai dengan Senin ini, jumlah total warga Kabupaten Bangka yang terpapar COVID-19 mencapai 115 orang dengan 82 orang sudah dinyatakan sembuh atau 33 orang masing menjalani perawatan kesehatan," jelasnya.
Dia mengatakan 33 orang yang masih menjalani perawatan kesehatan, yakni enam orang menjalani perawatan di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat di ruang isolasi bertekanan negatif serta 27 orang di karantina di Provinsi Bangka Belitung.
"Tingginya kasus warga yang terpapar COVID-19 selama satu pekan terakhir ini, saya minta masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah mencegah dan memutus penyebaran virus corona," jelasnya.

Berita dengan kategori