Sejumlah jurnalis di Bangka Tengah ikuti tes usap PCR

Sejumlah jurnalis di Bangka Tengah ikuti tes usap PCR

Terbaiknews - KobaBabel (ANTARA) - Sejumlah jurnalis yang menjalankan tugas peliputan di Kabupaten Bangka...

Koba, Babel (ANTARA) - Sejumlah jurnalis yang menjalankan tugas peliputan di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti tes usap PCR untuk memastikan tidak terpapar virus corona, karena diduga pernah berkontak langsung dengan pasien positif COVID-19.
"Ini untuk memastikan saja, biar lebih tenang, untuk antisipasi dan demi keluarga serta orang banyak," kata Sepriyandi, wartawan Harian Babel Pos Grup di Koba, Senin.
Seluruh ASN Bangka Tengah mengikuti rapid test masal
Ia menjelaskan dirinya bersama rekan-rekan jurnalis lainnya mengikuti tes usap yang diselenggarakan Dinkes Bangka Tengah. "Sudah selesai tes usap, hanya tinggal menunggu hasil, mohon doanya semoga hasilnya nanti negatif," ujarnya.
Rahmat Kurniawan, wartawan MNC Grup mengatakan ia juga mengikuti tes usap agar lebih tenang, karena wartawan bertemu dengan banyak orang terutama para pejabat.
"Saya memutuskan tes usap karena khawatirkan dalam beberapa hari ini pernah berkontak langsung dengan pasien positif corona," ujarnya.
Sedangkan Doni, wartawan TVRI diputuskan oleh petugas medis mengikuti tes usap karena memiliki riwayat dan diduga pernah menghadiri acara yang diikuti pasien terpapar virus corona.
Selain menjalani tes usap, sebagian wartawan juga mengikuti tes cepat.

Berita dengan kategori