Ratusan ASN Bangka jalani tes cepat COVID-19

Ratusan ASN Bangka jalani tes cepat COVID-19

Terbaiknews - SungailiatBangka (ANTARA) - Sebanyak 171 aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak Kabupaten...

Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Sebanyak 171 aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjalani tes cepat karena dianggap kontak sekunder dengan ASN inisial Gf (51) yang terkonfirmasi positifCOVID-19.
"Hari ini tim kesehatan melakukan tes cepat bagi 171 ASN dan tenaga kontrak dan hasilnya semuanya non reaktif," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin.
Selain melakukan tes cepat bagi 171 ASN dan tenaga kontrak, kata dia, dilakukan tes usap bagi 18 orang ASN maupun tenaga kontrak yang kontak erat dengan GF.
"Saya minta masyarakat atau siapa saja yang merasa pernah kontak erat dengan GF untuk segera melapor ke puskesmas terdekat mengingat aktivitas GF cukup banyak yang memungkinkan kontak dengan banyak warga," jelasnya.
Gf yang menjabat Kepala Bagian Protokol Pemerintah Kabupaten Bangka saat ini menjalani perawatan kesehatan secara intensif oleh tim kesehatan di balai diklat provinsi.
Boy Yandra mengatakan khusus untuk ASN dan tenaga kontrak di Diskominfotiksebanyak 65 orang sudah dilakukan uji usap dan hasilnya dijadwalkan keluar besok, Selasa (6/10).
"Swab bagi pegawai di Diskominfotik karena sebelumnya terdapat tiga orang pegawai yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," jelasnya.

Berita dengan kategori