Pemkab Bangka Barat salurkan bantuan pengaman sosial di Kecamatan Kelapa

Pemkab Bangka Barat salurkan bantuan pengaman sosial di Kecamatan Kelapa

Terbaiknews - MentokBangka Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka BaratProvinsi Kepulauan Bangka...

Mentok, Bangka Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan 130 paket bantuan dari program jaring pengaman sosial kepada warga di Kecamatan Kelapa.
"Penyaluran bantuan kepada sebanyak 130 keluarga penerima manfaat tersebut kami harapkan bisa meringankan beban biaya kebutuhan sehari-hari," kata Bupati Bangka Barat Markus di Mentok, Sabtu.
Ia menjelaskan program jaring pengaman sosial diselenggarakan Pemkab Bangka Barat untuk membantu warga, guna percepatan penanganan dampak pandemi COVID-19 di daerah itu.
"Bantuan ini kami serahkan kepada 130 keluarga penerima yang sebelumnya sudah didata Dinas Sosial Kabupaten Bangka Barat," katanya.
Dia menjelaskan bantuan paket tersebut berisi berbagai macam bahan pangan pokok dan akan terus disalurkan kepada penerima yang berhak di seluruh kecamatan di daerah itu.
Selain menyalurkan bantuan paket bahan pangan pokok, pada kesempatan bertemu langsung dengan warga di daerah itu, Bupati Markus juga mengingatkan warga agar tetap menjalankan protokol kesehatan guna pencegahan penularan COVID-19.
"Maknai tatanan kehidupan baru dengan tetap disiplin menjalankan aturan kesehatan, seperti jaga jarak, selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun dan kurangi aktivitas luar rumah," katanya.
Dengan tetap menjalankan disiplin aturan tersebut, diharapkan bisa mewujudkan upaya bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Berita dengan kategori