Pasien sembuh dari COVID-19 di Babel bertambah enam jadi 322 orang

Pasien sembuh dari COVID-19 di Babel bertambah enam jadi 322 orang

Terbaiknews - Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan...

Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien sembuh dari COVID-19 di Wisma Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel bertambah enam menjadi 322 orang.
"Hari ini, enam orang pasien COVID-19 sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang ke rumahnya, sehingga total pasien sembuh bertambah menjadi 322 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Senin.
Ia mengatakan berdasar data terbaru hari ini, jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 di Provinsi Kepulauan Babel sebanyak 411 orang, atau bertambah lima orang dibandingkan hari sebelumnya.
Demikian juga pasien COVID-19 juga mengalami penambahan satu, sehingga total pasien meninggal karena virus ini sebanyak enam orang dibandingkan hari sebelumnya lima orang pasien.
Sementara itu, jumlah pasien suspek COVID-19 mencapai 1.777 atau bertambah satu orang dan orang dalam pemantauan yang kontak erat dengan pasien COVID-19 sudah mencapai 4.335 atau bertambah 214 orang dibandingkan hari sebelumnya.
"Penambahan kasus COVID-19 ini terjadi di Kabupaten Bangka Barat tiga orang, Bangka satu orang dan Bangka Tengah satu orang pasien," ujarnya.
Menurut dia penambahan pasien sembuh dari virus corona ini, karena adanya keinginan kuat dari pasien dan perawatan intensif yang dilakukan oleh tim kesehatan di wisma dan rumah sakit.
"Kita berharap pasien sembuh ini terus bertambah dan kasus penyebaran COVID-19 semakin berkurang," katanya.
Oleh karena itu, diminta seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat serta lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19.
"Kami berharap masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan, agar tidak ada lagi penambahan kasus COVID-19 ini," katanya.

Berita dengan kategori