Kapolres Bangka: TNI makin solid dan profesional

Kapolres Bangka: TNI makin solid dan profesional

Terbaiknews - SungailiatBangka (ANTARA) - Kapolres BangkaProvinsi Kepulauan Bangka BelitungAKBP Widi...

Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Widi Haryawan berkeyakinan bahwa TNI makin solid dan profesional dalam melaksanakan tugas menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.
Hal itu disampaikan kapolres di Sungailiat, Senin menanggapi HUT TNI ke 75 dengan tema Sinergi Untuk Negeri.
"TNI cukup solid dan profesional serta disiplin dalam menjalankan tugas menjaga kedaulatan NKRI yang sama-sama kita cintai," kata kapolres.
Seperti diketahui, sejarah TNI erat kaitannya dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaan hingga sekarang. Sebagai bangsa Indonesia, tentu merasa bangga memiliki tentara yang tangguh.
TNI dan Polri kata kapolres, berjalan bersama atau sinergi membangun daerah, mewujudkan pelayanan menuju masyarakat yang sejahtera aman dan tertib, mendukung ketahanan pangan nasional.
"TNI dan Polri terutama saat pandemi COVID-19, tidak henti-hentiknya turun langsung mengajak masyarakat bersatu-padu memerangi wabah COVID-19 dengan cara penerapan disiplin protokol kesehatan bahkan, sampai dengan sekarang TNI dan Polri yang tergabung dalam tim Yustisi secara masif terus melakukan operasi penerapan prokes," jelasnya.
Bahkan kata kapolres, kegiatan bidang sosial juga dilakukan bersama antara TNI dan Polri seperti penyaluran bantuan sembako untuk warga kurang mampu terdampak COVID-19, pembagian ribuan masker gratis.
"Terbangunnya sinergitas TNI dan Polri dilakukan sampai pada tingkat bawah atau oleh personel babinsa dan personel bhabinkamtibmas dengan tujuan sama, memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," katanya.
Kapolres berharap, kedepannya TNI semakin solid dan semakin dicintai masyarakat dengan kekuatan sinergitas guna kepentingan bangsa dan negara.
"Saya bersama keluarga besar Polres Bangka, mengucapkan dirgahayu TNI ke 75 semogaTNI semakin kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian," kata kapolres.

Berita dengan kategori