Gubernur Babel serahkan sapi kurban dari Presiden ke Kampung Dul

Gubernur Babel serahkan sapi kurban dari Presiden ke Kampung Dul

Terbaiknews - Pangkalpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka BelitungErzaldi Rosman Djohan menyerahkan sapi...

Pangkalpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka BelitungErzaldi Rosman Djohan menyerahkan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo kepada warga Kampung Duldi Kabupaten Bangka Tengah.
"Bapak-bapak sekalian, saya serahkan sapi kurban dari Bapak Presiden Jokowi untuk disembelih pada hari raya kurban nanti," kata Erzaldi saat menyerahkan sapi kurban kepada Ketua Takmir Masjid Ar Rahman Kampung Dul, Sabtu.
"Sapi ini besar, jadi warga harus hati-hati dalam penanganannya, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat pemotongan nanti," katanya.
Ia berpesan kepada warga untuk merawat sapi dari Presiden sampai tiba masa penyembelihan pada Hari Raya Idul Adhananti.
"Mudah-mudahan sapi kurban dari Bapak Jokowi ini membawa berkah dan membantu warga kurang mampu untuk mendapatkan daging pada hari raya nanti," katanya.
Sekretaris Satuan Tugas PenangananCOVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa mengatakan bahwa panitia kurban diwajibkan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 saat pemotongan hewan kurban dan pembagian daging kurban.
Ia mengatakan, panitia penyembelihan hewan kurban dan pembagian daging kurban harus mengenakan masker, menjaga jarak antar-personel, meminimalkan kerumunan, serta menyediakan tempat cuci tangan.
"Kami berharap para panitia dan petugas pemotongan hewan kurban ini mengantarkan langsung daging ke rumah-rumah warga guna menghindari kerumunan massa saat pembagian daging kurban," katanya.

Berita dengan kategori