Bupati Bangka, Mulkan ajak pramuka bantu pencegahan COVID-19

Bupati Bangka, Mulkan ajak pramuka bantu pencegahan COVID-19

Terbaiknews - Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Bupati BangkaProvinsi Kepulauan Bangka BelitungMulkan mengajak...

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan mengajak seluruh anggota gerakan pramuka di daerah membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19.
"Saya mengajak seluruh anggota gerakan pramuka baik di tingkat kecamatan dan kabupaten bersama-sama membantu pencegahan penyebaran COVID-19," katanya di Sungailiat, Sabtu seusai menjadi inspektur upacara hari pramuka ke 59.
Dia mengatakan, peran gerakan pramuka di tengah masyarakat sangat dibutuhkan seperti membantu masalah sosial, bencana alam maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.
"Banyak hal yang dapat dilakukan oleh anggota gerakan pramuka dalam membantu pencegahan wabah COVID-19, seperti mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan, membantu penyemprotan disinfektan maupun yang lainnya," jelas bupati yang menjabat sebagai majelis pembimbing cabang pramuka Kabupaten Bangka.
Bupati menilai, gerakan pramuka di daerahnya sudah berjalan cukup baik dan saling bersinergi dengan pemerintah daerah, dan pemerintah daerah akan membantu anggaran untuk gerakan pramuka dengan anggaran yang disesuaikan.
"Untuk kelancaran kegiatan kepramukaan, pemerintah daerah Kabupaten Bangka akan mengalokasikan anggaran dengan jumlah yang disesuaikan dengan kemampuan dana yang tersedia," jelasnya.
Disinggung mengenai rencana kegiatan belajar tatap muka untuk tingkat sekolah dasar dan SLTP sederajat, kata bupati, pihaknya akan menyesuaikan dengan pemerintah provinsi mengingat saat ini Kabupaten Bangka terdapat tiga orang terkonfirmasi COVID-19 atau dalam zona kuning.

Berita dengan kategori