Antisipasi Lonjakan, Penumpang Kereta Api Diminta Lakukan Rapid Test Lebih Awal

Antisipasi Lonjakan, Penumpang Kereta Api Diminta Lakukan Rapid Test Lebih Awal

Terbaiknews - JOMBANG- Lonjakan penumpang kereta api diprediksi bakal terjadi pada libur panjang akhir pekan...

JOMBANG, - Lonjakan penumpang kereta api diprediksi bakal terjadi pada libur panjang akhir pekan ini.

Agar tak terkendala saat hendak berangkat, PT KAI berharap para penumpang sudah mengantongi surat keterangan bebas dari Covid-19 atau keterangan nonreaktif dari hasil rapid test virus corona.

PT KAI Tambah Jumlah Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Sambut Libur Panjang, Ini Jadwal Lengkapnya

Dokumen keterangan bebas dari Covid-19 tersebut wajib ditunjukkan setiap penumpang saat menempuh perjalanan dengan kereta api.

Manajer Humas PT KAI Daop 07 Madiun Ixfan Hendriwintoko mengatakan, pihaknya menyediakan fasilitas deteksi cepat virus corona di Stasiun Madiun, Blitar, Kertosono, dan Jombang.

Fasilitas rapid test tersebut disediakan khusus bagi penumpang yang sudah memegang tiket perjalanan agar memenuhi syarat perjalanan yang sudah ditentukan.

Menurut Ixfan, fasilitas pelayanan rapid test di stasiun bisa diakses setiap hari oleh para penumpang, hingga beberapa saat menjelang keberangkatan.

Namun, lanjut dia, para penumpang yang akan melakukan rapid test di stasiun, diharapkan datang lebih awal atau sehari menjelang keberangkatan.

Imbauan itu disampaikan karena jumlah calon penumpang kereta menjelang libur panjang pada akhir bulan ini mengalami peningkatan drastis.

Ixfan mengatakan, peningkatan jumlah penumpang yang diikuti dengan bertambahnya pemanfaat fasilitas rapid test di stasiun dikhawatirkan menimbulkan antrean.

Karena itu, Ixfan berharap, para penumpang melakukan rapid test lebih awal untuk menghindari antrean saat keberangkatan.