Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Sukabumi

Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Sukabumi

Terbaiknews - SUKABUMI- Bencana hidrometeorologi menerjang wilayah Desa TugubandungKecamatan Kabandungan,...

SUKABUMI, - Bencana hidrometeorologi menerjang wilayah Desa Tugubandung, Kecamatan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (29/10/2020) sore.

Kali ini angin puting beliung sapu permukiman saat hujan mengguyur deras. Akibatnya dilaporkan sementara puluhan rumah rusak, terutama bagian genting.

Sekretaris Desa Tugubandung Suhendi membenarkan di wilayahnya terjadi bencana angin puting beliung. Bencana hidrometeorologi terjadi Kamis sore melanda beberapa kampung.

"Iya, saya juga masih di lapangan sama team untuk mengecek dan mendata ke beberapa lokasi," kata Suhendi saat dihubungi Kompas.com Kamis malam.

Diterjang Angin Puting Beliung, Fasilitas Gedung Kesenian Kota Bekasi Rusak

"Nanti saya infokan data lengkapnya. Sekarang saya masih di lokasi yang medannya ekstrim setelah hujan," sambung dia.

Suhendi menuturkan saat ini dia bersama-sama aparat desa yang lain, kepala dusun, ketua rukun warga sedang mengecek di masing-masing kampungnya.

Selain itu bantuan dalam penanganan bencana angin puting beliung selain unsur Polri dan TNI serta Satpol PP juga datang dari berbagai elemen masyarakat. Di antaranya Tagana.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani menuturkan belum mendapatkan jumlah rumah rusak akibat angin puting beliung.

Saat ini lanjut dia Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kabandungan masih mengecek ke lokasi-lokasi terdampak.

"Laporan sementara angin puting beliung telah merusak banyak rumah warga yang ada di tiga kedusunan di Desa Tugubandung," tutur Anita.