Siswi SMP di Aceh Jadi Kuli Bangunan Demi Bertahan Hidup, Ini Respons Camat

Siswi SMP di Aceh Jadi Kuli Bangunan Demi Bertahan Hidup, Ini Respons Camat

Terbaiknews - LHOKSEUMAWEKOMPAS.com – Camat Muara DuaKota LhokseumaweHeri Maulanamembenarkan Zahra,...

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Camat Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Heri Maulana, membenarkan Zahra, siswi kelas tiga, SMP Negeri 5 Lhokseumawe memang dari keluarga miskin.

Gadis dengan tiga saudara dan satu ibu itu kini menetap sementara di gubuk reyot sementara di Desa Uteun Kot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

Rumahnya sendiri sedang dibangun hasil patungan guru sekolahnya di Desa Mee Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

“Memang beliau dari keluarga kurang mampu, dan dari pemerintah gampong (desa) Meunasah Mee, Muara Dua sudah mengupayakan tanah untuk dibangun rumah kepada yang bersangkutan. Karena yang tempat dulu sudah tidak layak lagi,” kata Heri.

Dia menyebutkan, bantuan rutin makanan ada dibantu oleh aparat desa.

Siswi SMP Jadi Kuli Bangunan, Zahra: Uangnya untuk Bantu Orangtua

Guru-guru patungan bangunkan rumah

Namun, data yang diperoleh Kompas.com, bangunan kayu yang sedang dibangun hasil patungan guru di SMP Negeri 5 Lhokseumawe dibangun di atas tanah milik desa.

Setelah berita ini viral, sejumlah pihak datang membantu ke lokasi. Salah satunya anggota DPRA Darwati A Gani. Istri mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf itu memberikan sepeda untuk Zahra dan sedikit uang tunai.

Zahra menyebutkan dirinya terpaksa kerap bolos sekolah untuk bekerja sebagai kuli bangunan seperti mengikat besi dan lain sebagainya.

Kisah Zahra, Siswi SMP Jadi Kuli Bangunan demi Bantu Orangtua dan Adik-adiknya

Berharap bisa sekolah seperti anak lainnya

Dia berharap memiliki rumah permanen di atas nama ibunya sendiri. Sehingga bisa sekolah layaknya anak lainnya.

Gadis ini memiliki dua adik yang masih sekolah dan satu abang yang telah tamat SMA.

Berita ini viral di jagat media sosial. Rasa kemanusiaan kita diketuk untuk membantu generasi ini agar berkembang layaknya anak lainnya di nusantara.

Siswi SMA yang Diduga Sebar Hoaks Covid-19 Sempat Putus Sekolah, Ini Kata Sang Ayah

Berita dengan kategori