4.720 Vaksin Sinovac Tiba di Palopo, Tenaga Kesehatan Tepuk Tangan

4.720 Vaksin Sinovac Tiba di Palopo, Tenaga Kesehatan Tepuk Tangan

Terbaiknews - PALOPO- Sebanyak 4.720 dosis vaksin Sinovac tiba di Dinas KesehatanKota PalopoSulawesi...

PALOPO, - Sebanyak 4.720 dosis vaksin Sinovac tiba di Dinas Kesehatan, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/1/2021) petang.

Vaksin ini diantar langsung oleh tim vaksinasi Covid-19 pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan dikawal ketat petugas Brimob Polda Sulawesi Selatan serta Kepolisian Polres Palopo.

Saat tiba di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kota Palopo, terlihat sejumlah petugas tenaga kesehatan (nakes) tepuk tangan menyambut vaksin.

“Selamat datang vaksin Covid-19, semoga corona segera berlalu,” teriak salah seorang tenaga kesehatan.

Kecelakaan Maut di Bantul, Bocah 14 Tahun Setir Kia Picanto Tabrak 8 Motor, 1 Tewas

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Bachtiar Baso mengatakan untuk dosis vaksin Kota Palopo didistribusikan sebanyak 4.720 dosis.

“Untuk tahap pertama ini sebanyak 4.720 dosis vaksin yang diperuntukkan untuk tenaga kesehatan yang masing-masing akan divaksin sebanyak 2 kali. Vaksin tahap awal tersebut akan diperuntukkan untuk 2.360 orang,” kata Bachtiar, saat dikonfirmasi, Kamis (28/01/2021) petang.

Ketua Tim Gugus Tugas Pecepatan Penanganan Covid-19, Firmanza, yang juga adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo mengatakan, dengan datangnya vaksin tersebut pihaknya akan mempercepat vaksinasi yang dijadwalkan pekan depan.

“Dengan datangnya vaksin sebanyak 4.720 dosis ini tentunya kami akan pergunakan dengan baik sesuai dengan petunjuk yang ada, dan untuk tahap awal peruntukannya untuk tenaga kesehatan dan kamipun siap melakukan vaksin sesuai dengan kriteria yang ada,” ucap Firmanza.

Menurut Firmanza, dengan adanya vaksin Sinovac saat ini, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menjadwalkan waktu vaksinasi.

“Kami laporkan dulu dan dalam waktu dekat, paling tidak pekan depan, sudah bisa dilakukan vaksinasi, karena semua sudah disiapkan,” ujarnya.

Ganjar Cerita Pengalaman Mengantuk Usai Divaksin, Siswa SD: Soalnya Pak Gubernur Sudah Tua