2 Kali Positif Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin Akhirnya Sembuh

2 Kali Positif Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin Akhirnya Sembuh

Terbaiknews - KABUPATEN BOGORKOMPAS.com - Bupati Bogor Ade Yasin akhirnya dinyatakan sembuh atau negatif...

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Bupati Bogor Ade Yasin akhirnya dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19 dari hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) swab test oleh tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepastian itu disampaikan Ketua tim medis yang menangani Ade, dr. Wahyu Eko Widiarso melalui keterangan tertulis kepada awak media pada Sabtu (28/11/2020) siang ini.

Wahyu mengatakan, sesudah dinyatakan positif Covid-19 yang kedua kali, kondisi Ade Yasin terus menunjukkan pemulihan yang membaik selama isolasi mandiri di kantor dinasnya, Pendopo, Cibinong.

"Dan hari ini berdasarkan pemeriksaan melalui swab test, Bupati Bogor Ade Yasin sudah negatif dari Covid-19," kata Wahyu.

Dipanggil Polda Jabar soal Rizieq Shihab, Bupati Bogor Ade Yasin: Saya Sakit...

Kendati demikian, Ade Yasin masih tetap harus melakukan isolasi mandiri di rumah dinasnya sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

"Selama 10+3 hari terhitung sejak dinyatakan positif hingga negatif, sehingga akan tetap menghabiskan sisa masa isolasi 2-3 hari ke depan," ujar dia.

Hal ini dilakukan untuk meyakinkan kondisi pasien usai dinyatakan sembuh agar tidak muncul lagi gejala Covid-19.

Wahyu menambahkan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor supaya tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Bupati Bogor Ade Yasin Akan Diperiksa Polisi Setelah Sembuh dari Covid-19

Sebelumnya diberitakan, Ade Yasin menginformasikan dirinya positif terjangkit virus corona atau Covid-19 pada Rabu (18/11/2020) pagi.

Ade Yasin menjadi satu dari 54 laporan temuan kasus harian positif Covid-19 pada hari itu, usai dilakukan pemeriksaan oleh dokter menggunakan metode PCR swab test.