2 Anggota Timses Cabup Purbalingga Meninggal akibat Covid-19

2 Anggota Timses Cabup Purbalingga Meninggal akibat Covid-19

Terbaiknews - PURBALINGGAKOMPAS.com - Dua orang anggota tim sukses salah satu pasangan calon (Paslon) bupati dan...

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Dua orang anggota tim sukses salah satu pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, dilaporkan meninggal dunia akibat virus corona (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga Hanung Wikantono mengatakan, dua orang yang meninggal yaitu seorang pria berusia 72 tahun dan 64 tahun.

"Kedua pasien meninggal dalam perawatan di rumah sakit, masing-masing pada tanggal 22 Oktober dan 23 Oktober," kata Hanung melalui pesan singkat, Senin (26/10/2020).

Staf KPU Wonogiri Ditemukan Meninggal dalam Kamar Hotel di Solo

Kedua orang tersebut dilaporkan memiliki riwayat penyakit pemberat.

Lebih lanjut Hanung mengatakan, atas temuan tersebut Dinkes telah melakukan tracing dan mengambil sampel swab terhadap 22 orang.

"Bisa bertambah (yang positif), sudah diswab semua. Tim sukses ada 14 orang dan keluarga calon bupati delapan orang, total sementara 22 orang," jelas Hanung.

Hanung mengatakan, belum dapat memastikan sumber penularan Covid-19 di lingkungan tim sukses.

"Saya kurang tahu, mungkin karena keliling-keliling wilayah atau berkumpul di posko, sementara protokol kesehatannya diabaikan," ujar Hanung.

Ketua KPU Positif Covid-19, Debat Pilkada Balikpapan Dibatalkan Mendadak

Berdasarkan data dari corona.jatengprov.go.id, hingga Senin (26/10/2020), ada 260 kasus orang terjangkit 260 orang terjangkit virus corona di Purbalingga.

Sebanyak 39 orang di antaranya masih dirawat, 215 orang sudah dinyatakan sembuh, dan enam lainnya meninggal dunia.