Wisata Curiga Ngelay

Wisata Curiga Ngelay

Terbaiknews - Siapa yang tak suka dengan keindahan alamalam tak hanya sekedar obat yang mampu menghilangkan...

Siapa yang tak suka dengan keindahan alam, alam tak hanya sekedar obat yang mampu menghilangkan setiap kesedihan atas luka hati, namun ia juga mampu memberikan kesejukan sepanjang hari.

Kabupaten Kuningan dikenal dengan berbagai tempat wisatanya dan salah satunya yaitu wisata Curug Ngelay, Curug ini merupakan wisata yang cukup tersembunyi dimana tempatnya masih asri dan alami.

Alamat dari Curug Ngelay itu sendiri berada di Desa Bagawat, Kecamatan Sealajambe, Kabupaten Kuningan Lokasi Curug Ngelay berjarak kurang lebih 65 kilometer dari pusat kota Kuningan Jawa Barat atau membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 samapai 2 jam perjalanan.

Akses menuju tempat wisata ini tidak sepenuhnya mudah Bagi anda yang akan mendatangi curug ini bisa menuju wilayah Kuningan Setelah itu carilah alamat curug di Kecamatan Selajambe.

Belum maksimalnya akses jalan menuju lokasi membuat anda harus menempuh perjalanan yang ukup menguras energi, untuk berkunjung ke wisata ini sangat disarankan membawa kendaraan roda dua agar perjalanan anda menuju curug terasa lebih mudah.

Curug ngelay bisa anda datangi kapan saja karena objek wisata ini dibuka seara bebas. Meskipun begitu, akan lebih baik jika anda datang saat pagi hari atau siang hari sebelum matahari terbenam. Untuk tiket sendiri itu bisa dikenai biaya 3000 rupiah per orang bagi yang membawa kendaraan bermotor itu akan dikenai biaya tambahan sebesar 2000 rupiah per kendaraan.

Tetapi sekarang untuk masuk ke tempat wisata itu tidak dikenakan biaya apapun alias gratis hal itu dikarenakan objek wisata ini sudah tidak aktif lagi beroperasi, tidak tahu pasti apa penyebab tempatna ini dinonaktifkan tetapi bisa jadi disebabkan karena akses jalan yang jauh sehingga membuat para pengunjung kelelahan untuk sampai dilokasi.

Saat Curug Ngelay masih aktif beroperasi tempat wisata ini sangat memanjakan pengunjungnya dengan suguhan alamnya yang masih alami ditambah lagi terdapat banyak spot untuk berfoto dan mengabadikan momen serta keindahan yang tersedia.

VIDEO PILIHAN