Turis Selandia Baru Akan Bisa Kunjungi 6 Pulau di Kepulauan Cook Lewat Travel Bubble

Turis Selandia Baru Akan Bisa Kunjungi 6 Pulau di Kepulauan Cook Lewat Travel Bubble

Terbaiknews - – Wisatawan dari Selandia Baru sebentar lagi bisa berkunjung ke sejumlah pulau...

– Wisatawan dari Selandia Baru sebentar lagi bisa berkunjung ke sejumlah pulau “tersembunyi” di Kepulauan Cook jika program travel bubble disetujui.

“Kami berharap sesaat setelah travel bubble dua arah mulai, pariwisata di Kepulauan Cook dapat beroperasi seperti biasa,” kata perwakilan Cook Islands Tourism Graeme West, mengutip Stuff.co.nz, Rabu (3/2/2021).

Kepulauan Cook memiliki 13 gugusan pulau yang jarang diketahui selain Rarotonga dan Aitutaki. Tersebar di area seluas dua juta kilometer persegi, negara tersebut dibagi menjadi Southern Group dan Northern Group.

Warga Kepulauan Cook Bisa Kunjungi Selandia Baru Tanpa Karantina

Adapun, Southern Group yang memiliki Pulau Rarotonga terkenal akan pulau-pulau yang memiliki terumbu karang.

Sementara itu, Northern Group yang terdiri dari pulau-pulau yang lebih terpencil terkenal akan atol (pulau koral yang mengelilingi sebagian/seluruh laguna) berpasir.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut beberapa pulau di Kepulauan Cook yang telah Kompas.com rangkum, Minggu (7/2/2021):

Northern Group

1. Manihiki

Pulau Manihiki memiliki lebih dari 40 pulau karang yang tersebar di tepi laguna yang besar. Sebagian besar penduduk tinggal di dua pulau—masing-masing memiliki sekolah kecil, toko, dan gereja.

Jarak antara pulau-pulau desa adalah empat kilometer. Jalur yang menghubungkan antara pulau-pulau tersebut adalah laut. Artinya, seluruh transportasi menggunakan perahu motor kecil.

Berita dengan kategori