Swiss Ubah Kapal Pesiar Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Swiss Ubah Kapal Pesiar Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Terbaiknews - – Sebuah kapal pesiar berusia 89 tahun diubah menjadi tempat vaksinasi Covid-19 bagi ribuan...

– Sebuah kapal pesiar berusia 89 tahun diubah menjadi tempat vaksinasi Covid-19 bagi ribuan penduduk kota-kota di Lake Constance, Swiss pada Selasa (2/2/2021).

Melansir Reuters.com, Selasa, kapal pesiar tersebut sempat tidak beroperasi karena pandemi Covid-19.

Biasanya, MS Thurgau yang berkapasitas 500 orang kerap mengangkut wisatawan dan masyarakat pergi dari dan ke Jerman dan kota-kota di danau terbesar ketiga di Eropa tersebut.

Kisah di Balik Landmark Kota Jenewa di Swiss, Awalnya Kesalahan Teknis

Dalam beberapa pekan mendatang, kapal pesiar tersebut akan dialihfungsikan menjadi tempat pemberian vaksin terapung untuk kota-kota di Swiss utara, yakni Romanshorn, Arbon, dan Kreuzlingen.

Pejabat daerah menekankan kepraktisan kapal karena dapat berlayar dari satu pelabuhan ke pelabuhan lainnya.

“Saya pernah mendenga tentang kapal fondue dan kapal spaghetti, tetapi ini adalah kapal vaksin pertama saya,” kata Menteri Kesehatan Swiss Alain Berset, mengutip Reuters.

Rosti Kentang, Kuliner Swiss yang Membawa Kenangan Bagi Kim Jong Un

Swiss melaporkan lebih dari 1.600 infeksi baru pada Selasa. Hal ini membuat negara tersebut memiliki 526.000 kasus Covid-19 dengan kasus varian yang menyebar cepat dua kali lipat setiap minggu.

Selain itu, angka kematian akibat Covid-19 di sana hampir mencapai 8.800 orang.

Vaksin Covid-19 di kapal pesiar

Kapal pesiar MS Thurgau memiliki dua tempat suntik vaksin yang mampu memvaksinasi 24 orang per jam dengan satu orang divaksin setiap lima menit, atau 168 orang divaksin setiap hari selama shift tujuh jam.

Berita dengan kategori