Legenda dan Misteri Pemandian Bektiharjo Tuban

Legenda dan Misteri Pemandian Bektiharjo Tuban

Terbaiknews - Pemandian Bektiharjosalah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan jika para wisatawan...

Pemandian Bektiharjo, salah satu destinasi wisata yang tidak boleh terlewatkan jika para wisatawan berkunjung ke bumi wali. Terletak di desa Bektiharjo, kecamatan Semanding, kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pemandian ini merupakan pemandian dengan sumber mata air alami, yang sangat berkaitan erat dengan bupati ÂTuban pertama yaitu Raden danur Wendo, serta asal mula nama kota Tuban sendiri yang bermakna meTu Banyune. Pada awal mulanya, pemandian ini berfungsi sebagai sumber air minum bagi warga sekitar. Akses menuju ke lokasi pemandian ini sangat mudah, karena terletak tidak jauh dari pusat kota Tuban.

Destinasi wisata pemandian Bektiharjo merupakan destinasi Âlegendaris dan memiliki usia yang terbilang sudah tidak muda lagi di kawasan bumi wali, air yang jernih serta tempat yang asri menjadikan Bektiharjo sebagai destinasi yang cukup populer. Dua kolam pemandian pun tersedia disini, kolam renang buatan disisi selatan dengan standar nasional serta kolam renang alami disisi utara. Pepohonan yang rindang dengan usia ratusan tahun berjajar disekitar pemandian ini, selain sebagai sumber mata air, pepohonan ini juga menjadi salah satu habitat puluhan monyet liar yang hidup bebas disini.

Monyet liar ini sudah sering berinteraksi dengan pengunjung, tingkah usil para monyet tidak akan dijumpai Âjika para pengunjung tidak mengganggu koloni monyet. ÂKoloni monyet dikawasan ini menjadi sebuah misteri tersendiri, ditambah adanya sebuah punden tepat dibawah pohon beringin yang besar. Pembangunan kawasan wisata ini dilakukan secara berkesinambungan, tanpa mengusik keberadaan punden yang berusia ratusan tahun serta koloni monyet dikawasan pemandian ini.

Berbagai Âmacam fasilitas Âtelah disediakan untuk menunjang kenyamanan dan menarik pengunjung, salah satunya dengan tersedianya persewaan ban pelampung, khusus disediakan bagi para pemula yang masih dalam tahap belajar berenang. Harga yang sangat terjangkau akan pengunjung dapatkan untuk menyewa sebuah pelampung dan tiket masuk kawasan yang sangat unik dan terkenal akan kejernihan airnya ini.

VIDEO PILIHAN