Kualitas Pelayanan akan Bangunkan Industri Perhotelan Indonesia dari Mimpi Buruk

Kualitas Pelayanan akan Bangunkan Industri Perhotelan Indonesia dari Mimpi Buruk

Terbaiknews - Ditulis oleh Veronica Serina Aditia - Mahasiswa D4 Perhotelan Penerima Beasiswa Unggulan 2017 STP...

Ditulis oleh Veronica Serina Aditia - Mahasiswa D4 Perhotelan Penerima Beasiswa Unggulan 2017 STP Trisakti Jakarta

Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini wabah Corona menekan berbagai sektor di Indonesia. Salah satunya yang sangat tertekan adalah industri pariwisata di Indonesia. Tak hanya itu, industri perhotelan yang sangat berkaitan dengan industri pariwisata tentu juga terdampak. Kunjungan wisatawan yang menurun drastis menyebabkan tidak adanya pemasukan bagi hotel-hotel mulai dari skala kecil hingga skala besar. Kondisi ini tentu berdampak negatif bagi bisnis perhotelan yang merupakan fasilitas akomodasi bagi orang-orang yang melakukan kegiatan mobilisasi seperti pariwisata. Turunnya jumlah pengunjung hotel akibat wabah Corona berujung pada ditutupnya sebagian hotel di Indonesia serta merumahkan para pegawainya. Jika terus menerus terjebak dalam kondisi seperti ini, maka industri perhotelan akan semakin tenggelam. Industri perhotelan harus terus memutar otak untuk kembali ke puncaknya.

Kualitas pelayanan merupakan salah satu hal penting dalam industri perhotelan yang dapat menjadi daya tarik tersendiri. Dalam masa-masa pandemi seperti ini, kualitas pelayanan hotel tidak boleh menurun dengan alasan apapun. Melainkan dapat dijadikan suatu daya tarik dengan cara memberikan harga promo tanpa mengurangi kualitas layanan hotel sendiri, namun memberikan pelayanan yang lebih. Dengan cara tersebut, dapat memberikan ketertarikan kepada masyarakat untuk menginap di hotel atau yang biasa di sebut .

Oleh karena itu, perlahan namun pasti industri perhotelan akan bangun kembali dari mimpi buruk ini dengan meningkatkan kualitas pelayanan dan tetap menjaga kualitasnya, citra industri perhotelan akan kembali ke permukaan. Masyarakat akan kembali untuk merasakan kualitas layanan yang lebih memuaskan dengan terpenuhinya ekspetasi para tamu yang datang ke hotel. Angka pengangguran pegawai pun akan mulai menurun, dengan meningkatnya kunjungan hotel.

VIDEO PILIHAN