Keunikan Taman Purbakala Berumur Ribuan Tahun di Maros

Keunikan Taman Purbakala Berumur Ribuan Tahun di Maros

Terbaiknews - Leang Leang adalah salah satu situs prasejarah tertua di Indonesia berusia ribuan tahunLeang...

Leang Leang adalah salah satu situs prasejarah tertua di Indonesia berusia ribuan tahun, Leang LeangÂMaros yang terletak sekitar 11 km dari kota Maros, tepatnya di desa Leang-Leang, ÂKecama Bantimurung, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan.

Banyak bukti dari peninggalan prasejarah , antara curamnya perbukitan karts.
Keindahan lanskap Leang Leang Maros adalah daya tarik wisatawan yang terpisah, di antara karts berbukit curam ada banyak Âgua purbakala menjadi salah satu keunikan ribuan tahun taman prasejarah Leang leang.

Jika berangkat dari terminal Makassar ke Maros, perjalanan ini diperkirakan akan menempuh perjalanan sekitar 1 jam, menggunakan transportasi umum kemudian setelah tiba di Pasar Maros, perjalanan akan terus dilanjutkan menggunakan Pete-Pete, sejenis bus mini dengan Penumpang duduk saling berhadapan, dengan tujuan Bantimurung.

Keunikan Taman Purbakala Berumur Ribuan Tahun di Maros
2019-03-03-04-04-33-1-60183e51d541df6d9833a722.jpg
Setelah tiba di Bantimurung kita akan Âmelanjutkan perjalanan Âke lokasi leang leang maros dengan menggunakan ojek yang jarak tempuh dari jalan poros sekitar 10 menit untuk sampai di taman prasejarah leang leang, walaupun menempuh perjalanan panjang namun kamu akan dibuat takjub dengan keindahan alam leang leang maros yang unik dan bersejarah.

Memasuki lokasi Leang Leang, saya terpesona oleh keindahan alamnya yang menawan, pemandangannya begitu menakjubkan, hamparan sawah dengan Gunung Karst di Leang Maros kontrasnya terlihat pada mata, khusus untuk menemukan tempat wisata serupa di dunia. setelah Guangzho Cina, kita hanya perlu bertandang ke Kabupaten Maros.

VIDEO PILIHAN