Destinasi Wisata Terfavorit Milenial Ternate

Destinasi Wisata Terfavorit Milenial Ternate

Terbaiknews - Terletak diketinggian 750 meter dari permukaan laut (mdpl). Sebuah destinasi wisata baru di Kota...

Terletak diketinggian 750 meter dari permukaan laut (mdpl). Sebuah destinasi wisata baru di Kota Ternate yang saat ini menjadi tempat wisata favorit bagi para milenial Ternate. Lokasi wisata itu bernama "Taman Love" yang berada di Kelurahan Moya. Destinasi wisata yang mengusung konsep ekowista ini, sempat menjadi viral dan diperbincangkan di media sosial.

Taman love (cinta) adalah nama beken dari destinasi wisata ini. Walapun lokasinya berada tengah-tengah Gunung Gamalama, Bukan berarti menyurutkan niat warga Ternate untuk berkunjung ke destinasi yang menjadi fenomenal saat ini.
Akses menuju ke lokasi Taman love bisa dibilang sangat menantang. Karena harus jalan kaki menyusuri perkebunan cengkeh dan pala milik warga sekitar, sejauh kurang lebih 1,2 kilometer dengan medan yang menanjak dengan kemiringan 65 derajat, wajib ditempuh.Â

Butuh fisik dan stamina yang prima untuk bisa sampai ke lokasi taman love. Jangan lupa membawa bekal yang cukup selama diperjalanan, karena anda tidak akan menemukan warung selama diperjalanan.

Destinasi Wisata Terfavorit Milenial Ternate
Spot foto yang menjadi incaran para wisatawan (Dokpri)

Dinamai taman love karena terdapat sebuah bangunan kayu berbentuk love lengkap dengan huruf "I" dan "U" yang sengaja dibuat sebagai sarana untuk berfoto ria yang bangunannya menjorok ke luar sisi bukit. Destinasi taman love menawarkan panorama alam yang sangat luar biasa indah. Dari taman love, kita bisa melihat wajah Kota Ternate dari atas ketinggian. Gunung Tidore, Pulau Maitara dan juga Pulau Halmahera nampak jelas terlihat dari puncak taman love.

Destinasi Wisata Terfavorit Milenial Ternate
Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun terlihat bahagia berada di taman love (Dokpri)

Panorama alam di taman love sangat memukau bagi siapa saja yang berkunjung kesana. Suasana asri khas pegunungan bisa membuat anda betah berlama-lama berada diatas puncak yang didominasi oleh pohon pala dan cengkeh.
Bagi sobat wisata yang berkunjung taman love. Jangan lupa, bawah turun sampahmu. Gunung bukan tempat sampah!!

Destinasi Wisata Terfavorit Milenial Ternate
Suguhan panorama alam yang bisa dinikmati dari atas puncak taman love (Dokpri)

VIDEO PILIHAN