Cara Hotel Bikin Staycation Serasa Jalan-Jalan

Cara Hotel Bikin Staycation Serasa Jalan-Jalan

Terbaiknews - Staycation bisa menjadi alternatif yang aman di tengah pandemi.
Staycation bisa menjadi alternatif yang aman di tengah pandemi.

, JAKARTA -- Marriot International mengatakan, pihaknya memahami bahwa dampak pandemi Covid-19 telah dirasakan banyak orang, termasuk mereka yang hobi pelesiran. Untuk sedikit mengurangi kerinduan jalan-jalan, staycation bisa menjadi pilihan.

Marriott International pun memboyong elemen dari tujuan wisata favorit ke propertinya di seluruh Asia Pasifik untuk memanjakan tamu hotelnya. Selama November dan Desember, 13 properti di Asia Pasifik akan menciptakan elemen destinasi yang ikonik dari properti serupa (sister properties) untuk wisatawan domestik.

"Meskipun bepergian menjadi tidak mungkin atau sulit dilakukan, keinginan untuk berwisata tetap kuat dan para wisatawan sangat ingin bepergian dan menjelajah,” kata Rajeev Menon, President Asia Pacific (excluding Greater China), Marriott International, dalam siaran resmi, Rabu.
Tiap hotel Marriott akan menghadirkan kembali pengalaman dan momen khas yang mengingatkan pada destinasi impian mereka. Beberapa di antaranya termasuk seragam khas yang dikenakan karyawan hotel, musik yang disesuaikan dengan destinasi wisata yang diputar di seluruh lobi, dekorasi yang unik, atau makanan khas yang sudah dikurasi.

Pengalaman itu bisa dirasakan tamu mulai dari saat memesan penginapan hingga check-in dan check-out. Di Jakarta, para tamu bisa merasakan suasana kota Seoul, Korea Selatan lewat staf yang menggunakan Hanbok, pakaian tradisional Korea dan hidangan sujeonggwa (minuman kayu manis ala Korea) atau sikhye (minuman beras manis ala Korea) sebagai minuman yang disuguhkan saat tamu datang. Hidangan Korea yang lezat dan amenities di dalam kamar akan disiapkan.

View this post on Instagram

A post shared by JW Marriott Hotel Jakarta (@jwmarriottjkt)


Bagi yang merindukan Jepang, Moxy Bandung menghadirkan kawasan metropolitan Osaka sekaligus membuat ulang hotelnya seperti Moxy Osaka Umeda. Ada juga beberapa aktivitas, seperti demo masak dan bartending yang menampilkan pilihan makanan dan minuman khas Jepang ataupun berkreasi dengan komunitas Jepang Bandung, yang menampilkan kelas dan presentasi membuat origami, shuujikai, dan memainkan taishogoto.

View this post on Instagram

A post shared by Moxy Bandung (@moxy_bandung)


Selain itu, Sheraton Surabaya Hotel and Towers akan menghadirkan elemen khas Sheraton Royal Orchid Bangkok. Kemegahan Bangkok akan terlihat pada saat tamu masuk ke hotel. Para tamu dapat merasakan atmosfer Ibu Kota Thailand dengan penawaran khas hotel, termasuk kegiatan kerajinan tangan gratis untuk anak, pijat untuk orang dewasa hingga afternoon tea.

View this post on Instagram

A post shared by Sheraton Surabaya HotelTowers (@sheratonsurabaya)

sumber : Antara