5 Tempat Wisata Seni Digital di Indonesia

5 Tempat Wisata Seni Digital di Indonesia

Terbaiknews - Kalau kamu suka jalan-jalan ke negeri sakurasudah pasti mengunjungi TeamLab adalah salah satu...

Kalau kamu suka jalan-jalan ke negeri sakura, sudah pasti mengunjungi TeamLab adalah salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi, bukan? TeamLab sendiri merupakan sebuah perusahaan yang mempelopori perkembangan seni digital yang imersif di Jepang. Seni digital adalah karya seni atau praktik yang memanfaatkan teknologi digital sebagai bagian dalam proses kreatif, dan teknologi imersif merupakan keadaan yang menghamburkan batasan antara dunia digital dengan dunia nyata.

Kedengarannya keren! Tapi, kalau harus pergi ke Jepang, cukup menyusahkan juga. Tidak perlu khawatir! Berikut ini terdapat 5 tempat yang menawarkan pameran seni digital di Indonesia yang tidak kalah kerennya dengan TeamLab, dan tentu saja akan membuatmu kagum!

1. Kala Kini Nanti Bandung


Bagi kalian yang berdomisili di Bandung, pasti sudah tahu tentang Kala Kini Nanti. Kala Kini Nanti merupakan sebuah wahana hiburan dengan menggunakan konsep seni digital, yang memanfaatkan teknologi projection mapping. Ruangan dengan luasan 200 m2 ini disinari cahaya dari proyektor, baik dinding maupun lantainya. Ruangannya luas, sehingga pengunjung dapat menjelajahinya dengan leluasa.

Pengunjung tidak hanya dimanjakan secara visual dengan 15 buah konten yang berbeda-beda dan menarik, Kala Kini Nanti juga memberikan efek suara yang disesuaikan dengan tiap konten yang ada, sehingga pengunjung semakin menikmati wahana tersebut. Meskipun ruangannya besar, dindingnya kedap suara sehinga dijamin pengunjung dapat menikmati efek suara secara maksimal! Pengunjung juga dapat berinteraksi dengan seni digital, karena terdapat beberapa konten yang bersifat interaktif.

Kala Kini Nanti memiliki berbagai konten visual yang menarik, yang pastinya memikat para pengunjung untuk mengabadikan waktu mereka dan menyimpan kenangan-kenangan selama berada di dalam wahana seni digital ini. Dan sudah dapat dipastikan sangat instagramable!

Lokasi: lantai RL Paris Van Java, Jalan Sukajadi No 131-139, Kota Bandung

Jam operasional: 10:00-22:00 WIB.

Harga: Rp. 40.000 untuk orang dewasa, Rp. 30.000 untuk anak-anak.

Batas waktu kunjungan: 30 menit.

2. Museum Bank Indonesia Jakarta

VIDEO PILIHAN