Waspadai, 8 Gejala Jelang Serangan Jantung yang Kerap Diabaikan

Waspadai, 8 Gejala Jelang Serangan Jantung yang Kerap Diabaikan

Terbaiknews - KOMPAS.com -Serangan jantung adalah salah satu penyebab dari banyak kematian mendadak di muka bumi...

KOMPAS.com -Serangan jantung adalah salah satu penyebab dari banyak kematian mendadak di muka bumi ini.

Serangan jantung dikenal sebagai keadaan darurat medis paling serius, di mana jaringan sel jantung kekurangan suplai darah, dan karenanya kerap berakibat fatal.

Oleh sebab itu, orang-orang yang terkena serangan jantung biasanya membutuhkan pertolongan medis segera, demi menyelamatkannya dari maut.

Serangan Jantung pada Pegiat Olahraga, Apa Penjelasannya?

Di sisi lain, tubuh sebenarnya mampu menunjukkan sejumlah tanda yang menjadi peringatan, setidaknya sebulan sebelum serangan jantung terjadi.

Memang, beberapa tanda sebelum serangan jantung juga menjadi gejala umum untuk kondisi lain. Sehingga, acap kali datangnya peringatan itu menjadi diabaikan.

Padahal, dibutuhkan upaya pemeriksaan lanjutan demi memastikan bahwa sebuah gejala memang merujuk pada ancaman serangan jantung atau tidak.

Hasil penelitian di Inggris seperti yang dilansir laman cambridge-news.co.uk mendeteksi sederet gejala pada tubuh sebelum terjadinya serangan jantung.

1. Kelelahan

Kelelahan bisa menjadi salah satu gejala utama yang mengindikasikan serangan jantung akan datang.

Hati-hati, WFH Bisa Picu Serangan Jantung, Ini Penjelasannya

Banyak pria yang melaporkan gejala ini sebelum terkena serangan jantung. Kondisi serupa juga dilaporkan terjadi pada hampir 70 persen wanita yang mengalami serangan jantung.