Tanda-tanda Keseringan Lakukan Masturbasi

Tanda-tanda Keseringan Lakukan Masturbasi

Terbaiknews - KOMPAS.com— Melakukan masturbasi mungkin memiliki manfaat untuk kesehatan. Namun kegiatan...

KOMPAS.com— Melakukan masturbasi mungkin memiliki manfaat untuk kesehatan. Namun kegiatan memuaskan diri sendiri berdampak negatif bila dilakukan terlalu sering.

Jika dilakukan berlebihan hal ini lantas menjadi semacam rutinitas yang bahkan dilakukan saat kamu tak terlalu menginginkannya. Kebiasaan inijuga mengganggu kehidupan sosial, misalnya sampai membuat terlambat meeting atau melanggar janji pertemuan hanya karena ingin masturbasi.

Tak hanya itu, ada beberapa tanda lain yang mungkin bisa terjadi karena terlalu sering melakukan masturbasi:

1. Sampai merugikan diri sendiri

Tanpa disadari, melakukannya sesekali sekarang kamu masturbasi hingga beberapa kali dalam sehari. Bahkan hal ini membuat salah satu anggota tubuhmu menjadi cedera, entah tangan yang terkilir atau kemaluan yang sakit karena terlalu banyak di stimulasi.

Apakah Masturbasi Membantu Sistem Kekebalan Tubuh?

2. Ingin terus melakukannya

Kamu merasa ingin terus melakukannya, bahkan setelah kamu melakukan masturbasi lima menit yang lalu. Waspadai jik telah merasakan kebutuhan kompulsif untuk melakukan masturbasi secara berurutan.

3. Lebih suka masturbasi daripada seks yang sebenarnya

Kamu justru menghindari keintiman dengan pasangan karena beranggapan bahwa memuaskan diri sendiri adalah hal yang terbaik.

Penyebab Tersering Pasangan Tak Lagi Berminat pada Seks

4. Sulit ereksi