"Sindir" Eiger, Beberapa Brand Beri Kebebasan Kreator Konten untuk Review

Terbaiknews - KOMPAS.com - Heboh surat keberatan yang dibuat oleh merek perlengkapan outdoor Eiger kepada konten...

KOMPAS.com - Heboh surat keberatan yang dibuat oleh merek perlengkapan outdoor Eiger kepada konten kreator Dian Widiyanorko mendapat beragam tanggapan dari warganet. Kebanyakan warganet menyesalkan sikap Eiger.

Setelah keluhan Dian viral di media sosial dan mendapat reaksi beragam, Eiger merilis surat "Pernyataan PT. Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) Terkait Surat Keberatan Video Review Produk."

"Atas nama perusahaan PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI), sebagai perusahaan yang menaungi merek Eiger Adventure, dengan rendah hati kami menyampaikan permintaan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat atas masalah yang terjadi."

"Surat yang diunggah melalui akun Twitter @duniadian benar dikirimkan oleh tim internal kami."

Ini Pernyataan Resmi Eiger soal Surat Keberatan kepada YouTuber

"Kami sadari, apa yang kami lakukan tidak tepat dan salah. Sejatinya maksud dan tujuan awal kami adalah untuk memberikan masukan kepada reviewer agar lebih baik lagi."

"Tetapi sekali lagi, kami menyadari bahwa cara penyampaian kami salah."

Demikian isi surat yang ditandatangani CEO PT Eigerindo MPI, Ronny Lukito tersebut.

Dimanfaatkan kompetitor

Ramainya perbincangan netizen tentang "surat keberatan" Eiger ini menjadikan kata Eiger menjadi trending topic Twitter, Kamis (28/1).

Momen ini kemudian ikut dimanfaatkan oleh kompetitor merek outdoor asal Bandung ini dengan membuat surat kebebasan kepada siapa pun untuk mereview produk, dengan kamera kualitas apa pun.

Tak Cuma Eiger, Masih Ada 6 Merek Outdoor Lokal yang Terkenal