Ronny Lukito Jelaskan Kronologi

Ronny Lukito Jelaskan Kronologi "Surat Cinta" Eiger

Terbaiknews - KOMPAS.com - Viralnya surat keberatan yang dikirim Eiger kepada sejumlah kreator konten membuat...

KOMPAS.com - Viralnya surat keberatan yang dikirim Eiger kepada sejumlah kreator konten membuat merek perlengkapan outdoor lokal itu menjadi perbincangan.

Pasalnya, Eiger meminta video ulasan produk dihapus karena menganggap teknik pengambilan gambar untuk mengulas produk tak sesuai standar.

Selain itu, nama dua karyawan Eiger juga ikut terseret karena ikut mengomentari video ulasan. Kejadian ini pun membuat banyak pihak menyayangkan tindakan merek asal Bandung tersebut.

Menanggapi kejadian di minggu lalu, CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri Ronny Lukito menyampaikan permintaan maafnya.

"Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas peristiwa Surat Keberatan yang dikirimkan kepada rekan-rekan Content Creator, yang sudah mengulas produk EIGER."

Demikian tulis Ronny dalam pernyataan resmi yang diterima Kompas.com. Dia mengaku menyesal dan menyadari jika kejadian tersebut adalah kesalahan serius.

Ini Pernyataan Resmi Eiger soal Surat Keberatan kepada YouTuber

Lebih lanjut Ronny menjelaskan bila kejadian tersebut murni arahan darinya dan bukan tindakan sepihak yang dilakukan oleh tim legal.

Ronny menyatakan dirinya juga sudah meminta maaf kepada Hendra dan Femmy Vandriansyah, kedua karyawan yang namanya ikut terseret dalam kejadian ini.

"Mereka berdua tetap bersama kami di Eigerindo dan saya pun sudah menyampaikan permohonan maaf saya kepada mereka," ungkap Ronny.

Dia mengatakan, sebenarnya tim internal dari legal serta public relations dan marketing sudah mengingatkan bahwa langkah tersebut tidak tepat.