Rambah Dunia Kuliner, Louis Vuitton Buka Restoran di Jepang

Rambah Dunia Kuliner, Louis Vuitton Buka Restoran di Jepang

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- Setelah merajai industri modelabel mewah Louis VuittonÂmerambah...

Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah merajai industri mode, label mewah Louis VuittonÂmerambah dunia kulinerdengan membuka kafe dan restoran pertamanya di Jepang.

Kafe dan restoran itu masing-masing dinamai Le Cafe V dan Sugalabo V yang terletak di Osaka, Jepang. Lokasi kafe dan restoran menyatu dengan gerai atau butik LV di Osaka.

Pengumuman soal rencana pembukaan restoran dan kafe ini telah disampaikan pada tahun lalu. Kini, Le Cafe V dan Sugalabo V tengah bersiap untuk pembukaan pertamanya pada 15 Februari mendatang.


Mengutip Hypebeast, kafe dan restoran ini menyajikan hidangan dari koki Jepang ternama, Yosuke Suga. Suga sendiri diketahui pernah menjadi anak didik dari koki legendaris berbintang Michelin, Joel Robuchion.

Le Cafe V terletak di lantai empat atau lantai teratas gerai. Ia hadir dengan konsep rooftop, yang membuat pengunjung bisa menikmati keindahan kota.

Di rooftop itu, sederet koktail disajikan. Konsep ini dirasa cocok bagi para pengunjung yang ingin bersantai setelah lelah berbelanja.

[Gambas:Instagram]

Sementara restoran Sugalabo V hanya beroperasi untuk melayani pengunjung yang ingin menikmati makan malam.

Restoran ini hanya diisi dengan tempat duduk terbatas. Menariknya lagi, Sugalabo V juga mengusung konsep open kitchen, yang dirancang dengan berbagai ornamen cantik khas Louis Vuitton.

Urusan konsep ruangan, Louis Vuitton bekerja sama dengan desainer asal Jepang, Tokujin Yoshioka, untuk menambahkan detail pada setiap ruang. Yoshioka sendiri dikenal dengan karya-karya kontemporernya yang banyak terinspirasi dari alam.

Sementara untuk rancangan secara keseluruhan, Louis Vuitton bekerja sama dengan Jun Aoki. Untuk gedung yang futuristik ini, Aoki terinspirasi dari bentuk kapal yang sedang berlayar.

(asr)
[Gambas:Video CNN]
Rambah Dunia Kuliner, Louis Vuitton Buka Restoran di Jepang Ilustrasi. Setelah merajai industri mode, label mewah Louis Vuitton merambah dunia kuliner dengan membuka kafe dan restoran pertamanya di Jepang. (AP/Jeff Chiu)

Berita dengan kategori