Memotret di Musim Hujan, Jangan Lupa Lakukan 3 Hal Ini

Memotret di Musim Hujan, Jangan Lupa Lakukan 3 Hal Ini

Terbaiknews - KOMPAS.com – Indonesia saat ini tengah memasuki musim penghujan. Hal itu ternyata cukup...

KOMPAS.com – Indonesia saat ini tengah memasuki musim penghujan. Hal itu ternyata cukup mengganggu aktifitas sebagian orang.

Pasalnya, beberapa orang memerlukan tempat yang terbuka dan kering untuk beraktifitas, Sementara itu, hujan menyebabkan lingkungan sekitar menjadi basah.

Apalagi jika sistem drainase di suatu daerah tidak berfungsi dengan baik, derasnya air hujan bisa menyebabkan tempat tersebut tergenang air atau banjir.

Salah satu profesi yang terganggu dengan turunnya hujan adalah fotografer. Sebab ketika sedang bekerja di lapangan atau outdoor, mereka harus tetap menjaga kameranya tidak terkena air saat mengambil foto.

Fujifilm Perkenalkan Kamera Mirrorless Medium Format GFX100S

Padahal, foto yang diambil saat hujan bisa saja memiliki daya tarik yang unik jika dilakukan dengan persiapan dan cara yang tepat.

Dilansir dari skylum.com, Rabu (3/4/2019) berikut beberapa cara yang bisa dilakukan para fotografer agar tetap bisa mengambil gambar saat hujan dengan aman dan hasilnya maksimal.

1. Siapkan pelindung

Siapkan pelindung untuk diri sendiri dan kamera ketika memotret di luar ruangan saat hujan.

Lewat Fotografi, Dion Wiyoko Tunjukkan Kepedulian pada Pendidikan

Untuk melindungi kamera, bisa menggunakan kantong anti air atau pelindung agar air tidak mengenai lensa dan sambungan badan kamera.

Siapkan lap kering untuk membersihkan kamera setelah mengambil foto di lingkungan terbuka dan sebelum dimasukkan lagi ke dalam tas.