Meghan Markle Pernah Merasa Jadi Orang Paling Teraniaya di Dunia

Meghan Markle Pernah Merasa Jadi Orang Paling Teraniaya di Dunia

Terbaiknews - KOMPAS.com—Meghan Markle mengungkapkan bagaimana rasanya menjadi orang yang paling teraniaya...

KOMPAS.com—Meghan Markle mengungkapkan bagaimana rasanya menjadi orang yang paling teraniaya sedunia. Ia menggambarkannya sebagai sesuatu yang tak tertahankan.

Wanita bergelar Duchess of Sussex itu mengatakan pernah menerima berbagai komentar negatif dan pelecehan online hingga berpengaruh pada kesehatan mentalnya.

"Saya diberi tahu bahwa pada 2019 saya adalah orang yang paling dianiaya di seluruh dunia. Delapan bulan itu saya bahkan tidak terlihat, saya sedang cuti melahirkan atau bersama dengan bayi. Tetapi apa yang dihasilkan dan diproduksi (di media sosial) hampir tidak bisa diselamatkan," katanya.

Ketika ia menjalani masa rehat usai melahirkan, Meghan justru menjadi bulan-bulanan, informasi tentang dirinya terus dicari, bahkan dari sumber yang tidak kredibel.

"Itu sangat besar, sehingga Anda sampai tidak dapat memikirkan bagaimana rasanya," katanya dalam podcast bersama pertamanya dengan Pangeran Harry untuk memperingati Hari Kesehatan Mental Dunia (10/10/2020).

Meghan Markle Ungkap Momen Rapuh Saat Menyusui Archie

Dalam wawancara itu, Meghan dan Harry duduk bersama tiga pembawa acara yang masih sangat muda dari Teenager Therapy yakni, Gael, Kayla, dan Thomas. Mereka berbincang tentang bagaimana menghilangkan stigma seputar masalah kesehatan mental dan pengaruh media sosial.

Berbicara tentang media sosial, Meghan mengatakan ada banyak kerentanan di sana.

"Ya, ini cara yang bagus untuk terhubung, tetapi juga akhirnya menjadi tempat di mana ada banyak (hal) yang harus dijauhi,” ujarnya

"Ketika orang mengatakan hal-hal yang tidak benar tentangmu, dampaknya pada kesehatan mental akan sangat merusak,” kata Meghan.

Untuk mereka yang mengalami situasi yang sama dengan Meghan, Ibu satu anak ini pun memberikan saran untuk terus mencari rekan yang bisa dipercaya dan menceritakan apa yang dirasakan.