Mampir Jepara, Jangan Lupa Makan Mi Kuah Jepang

Mampir Jepara, Jangan Lupa Makan Mi Kuah Jepang

Terbaiknews - JEPARAsalah satu kulineran yang kini banyak digemari tak lain adalah masakan mi kuah Jepang atau...

JEPARA, salah satu kulineran yang kini banyak digemari tak lain adalah masakan mi kuah Jepang atau lebih sering disebut mi ramen. Kedai Forme Ramen milik pak Udin dan Ibu Lala bisa menjadi alternatif kuliner di Jepara. Kedai ini sudah menjadi andalan bagi warga Jepara terkhusus bagi kalangan anak muda. Tak jauh dari pusat kota, kedai ramen pertama yang berada di Jepara ini terletak di Jln. Slamet Riyadi no. 18 yang bertempat di desa Pengkol kecamatan Jepara. Buka sejak pukul 11.00 WIB, kedai ini langsung disambangi banyak pembeli dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa, pegawai atau pun warga sekitar.

Menurut Pak Udin pemilik warung mengatakan bahwa Forme Ramen mampu menjual 200 -- 300 mangkok per hari. "Menu yang paling favorit adalah mi ramen dan Alhamdulillah sejak pertama berdiri langsung rame, mbak." imbuhnya. Untuk varian mi ramen kuah yang ada di kedai Forme Ramen ini di antaranya Shoyu (Chicken, Beef, Seafood), Tomyam (Chicken, Beef, Seafood), dan Kari (Chicken, Beef, Seafood). Sejak berdiri pada tanggal 18 Januari 2017, dengan berbagai tantangan untuk berinovasi, kedai ramen ini sudah menambahkan berbagai menu tambahan, seperti bakmi kuah, mi goreng, mi samyang, teriyaki, yakiniku dan nasi goreng.

Sementara itu, Ibu Lala juga mengatakan bahwa rasa mi ramen di kedainya memiliki cita rasa yang sangat gurih dibandingkan dengan warung ramen lainnya. Tak tanggung-taggung, untuk menjada kualitas mi ramen, kedai Forme Ramen pun membuat mi sendiri agar cita rasa tetap terjaga. Untuk harga yang ditawarkan terbilang murah yakni mulai Rp 11 ribu sampai 13 ribu untuk masakan mi ramen. Sedangkan untuk menu lainnya yakni mulai Rp 12 ribu sampai Rp 17 ribu untuk bakmi kuah beef dan seafood.

Umi, salah satu penikmat setia mi ramen di kedai Forme ramen mengatakan bahwa untuk harga yang ditawarkan sangat terjangkau dengan rasa yang enak. "... ya kalau dibanding dengan yang lain, tetap balik kesini walaupun di sana ada yang baru. Untuk Harga cukup woth it" ujarnya.

VIDEO PILIHAN
Source : https://www.kompasiana.com/sitiarofah/5de6fe99d541df124751e6c2/mampir-jepara-jangan-lupa-makan-mi-kuah-jepang