Cara Minum Teh Hijau agar Lebih Efektif Bikin Langsing

Cara Minum Teh Hijau agar Lebih Efektif Bikin Langsing

Terbaiknews - KOMPAS.com - Teh hijau adalah minuman yang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat...

KOMPAS.com - Teh hijau adalah minuman yang punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satu manfaat teh hijau yang kerap disorot adalah khasiatnya dalam menurunkan berat badan.

Atas dasar inilah, orang mulai mencari berbagai informasi mengenai minuman ini, mulai dari cara minum teh hijau agar cepat langsing hingga cara mengolahnya dengan benar.

Teh hijau mengandung kafein dan salah satu tipe flavonoid bernama katekin, yang juga merupakan antioksidan. Kedua zat ini dipercaya dapat mempercepat metabolisme tubuh.

Katekin bisa membantu memecah lemak berlebih, sementara baik kafein dan katekin dapat meningkatkan energi yang digunakan oleh tubuh.

Segudang Manfaat Teh Hijau untuk Umur Lebih Panjang

Minum teh hijau untuk melangsingkan tubuh

Minum teh hijau saja tidak cukup untuk membuat tubuh langsing jika tidak diiringi dengan gaya hidup sehat lainnya, seperti rutin olahraga dan menyertakan sayur-mayur serta buah dalam pola makan.

Apabila teh hijau dikonsumsi sembari menerapkan gaya hidup sehat tersebut, manfaatnya untuk menurunkan berat badan bisa kita raih.

Selain itu, minum teh hijau juga tidak boleh sembarangan. Berikut adalah cara minum teh hijau agar efektif membantu melangsingkan tubuh.

1. Minum 2 atau 3 cangkir teh hijau setiap harinya

Meminum 2-3 cangkir teh hijau sepanjang hari dianggap cukup untuk membantu menurunkan berat badan.