Bagaimana Perempuan Alami Multiorgasme saat Lakukan Aktivitas Seksual?

Bagaimana Perempuan Alami Multiorgasme saat Lakukan Aktivitas Seksual?

Terbaiknews - KOMPAS.com - Pernahkah kamu mendengar soal multiorgasme? Saat bercinta atau pun melakukan aktivitas...

KOMPAS.com - Pernahkah kamu mendengar soal multiorgasme? Saat bercinta atau pun melakukan aktivitas seksual lain, perempuan bisa mengalami multiorgasme ( orgasme berulang).

Tak jarang multiorgasme dikaitkan dengan kepuasan yang diraih perempuan ketika melakukan aktivitas seksual.

Kendati demikian, banyak perdebatan tentang multiorgasme.

Misalnya saja tentang arti sebenarnya dari multiorgasme dan waktu terjadinya, apakah harus berurutan atau ada kriteria lain.

Suatu studi terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research berusaha mendapatkan pemahaman lebih baik tentang multiorgasme.

Hasil studi ini didapatkan melalui survei terhadap 419 perempuan usia 18-69 tahun. Peserta diminta untuk melaporkan berapa kali mengalami multiorgasme.

Multiorgasme dalam survei ini didefinisikan sebagai dua atau lebih orgasme dalam satu sesi aktivitas seksual tanpa jeda yang berarti.

Sebanyak dua pertiga dari peserta yang diidentifikasi sebagai heteroseksual melaporkan mengalami orgasme pertama rata-rata pada usia 14 tahun.

Mereka baru mengalami multi orgasme pertama ketika usianya menginjak 19 tahun.

Saat ditanya apakah mereka merasa memiliki kendali atas pengalaman multiorgasme, sebanyak 47,5 persen merasa memiliki kendali penuh. Sedangkan sisanya merasa kendali mereka tidak seutuhnya.

5 Fakta Tentang Orgasme yang Mungkin Belum Kamu Ketahui