Arti Mimpi Diberi Uang dan Mimpi Lainnya Soal Uang

Arti Mimpi Diberi Uang dan Mimpi Lainnya Soal Uang

Terbaiknews - KOMPAS.com - Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Social Psychological and Personality...

KOMPAS.com - Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam jurnal Social Psychological and Personality Science, para peneliti menemukan adanya keterkaitan antara kejadian di dalam mimpi dengan interaksi pada dunia nyata.

Lalu apakah arti mimpi dikasih uang juga berhubungan dengan kehidupan riil seseorang?

Dr. John Moore, PhD menuliskan pandangannya soal arti mimpi dikasih uang dalam lamanGuy Counseling. Ia merupakan psikolog, terapis kesehatan mental, dan praktisi hipnoterapi asal Illinois.

Moore mengatakan jika analisa mimpi sifatnya subjektif atau dalam arti lain lensa yang digunakan individu untuk menginterpretasikan materi disesuaikan agar selaras dengan sistem kepercayaan mereka.

"Misalnya, jika Anda memberi tahu seorang Wiccan (aliran spiritual) bahwa Anda bermimpi menemukan uang $100 di tempat tidur, mereka mungkin akan bilang uang itu melambangkan 'membayar harga' untuk keintiman seksual," tulisnya.

"Di sisi lain, jika Anda berbagi mimpi yang sama dengan analis Freudian, ia mungkin menafsirkan bahwa tagihan tersebut mewakili keinginan Anda akan kekayaan," lanjutnya.

9 Kemungkinan dari Arti Mimpi Selingkuh

"Dalam mimpi, uang dapat mencerminkan segala sesuatu mulai dari kekuatan dan energi yang dirasakan seseorang hingga akal bahkan harga diri," kata Kelly Sullivan Walden, penulis “It’s All In Your Dreams” dalam wawancara bersama Her Money.

Ia dan dua orang analis mimpi lainnya membahas tentang arti mimpi yang berkaitan dengan uang.

1. Mimpi diberi uang

Menurut Moore, arti mimpi diberi uang bisa merepresentasikan pengalaman spiritual.
Contohnya, jika ada seorang pria tua tak dikenal hadir di dalam mimpi dan memberi uang berupa koin emas, hal ini bisa melambangkan ia sedang membagi kebijaksanaan.

Secara simbolis, orang tua dianggap sebagai sosok yang bijaksana. Namun tak harus orang asing, sosok "tua" tersebut bisa siapa saja baik seseorang yang dikenal baik yang masih hidup maupun sudah meninggal dunia.