5 Rekomendasi Piring Cantik yang Sedang Naik Daun

5 Rekomendasi Piring Cantik yang Sedang Naik Daun

Terbaiknews - JakartaCNN Indonesia -- PiringÂcantik terutama piring keramik kini sedang menjadi tren baru...

Jakarta, CNN Indonesia --

PiringÂcantik terutama piring keramik kini sedang menjadi tren baru di masyarakat. Beragam pilihan piring baik dari segi bentuk, ukuran, dan warna banyak beredar pasaran.

Piring-piring cantik ini jadi pilihan untuk menikmati makan malam di rumah bersama keluarga maupun orang yang disayangi. Sebagian orang juga menjadikan piring cantik ini sebagai kado ulang tahun maupun kado pernikahan.

Berikut rekomendasi piring cantik untuk makan di rumah.


1. Piring keramik gerabah

Piring keramik jenis gerabah merupakan piring yang dibuat dari tanah liat. Piring ini identik dengan warna cokelat dan memiliki kesan yang sangat tradisional. Piring gerabah ini umumnya berat, kokoh, dan punya harga yang murah. Namun, piring ini tidak bisa digunakan untuk oven/microwave.

2. Piring keramik porselen

Piring keramik porselen atau porselen China ini identik dengan warna putih. Piring ini tidak berpori, tahan lama dan praktis. Piring ini bisa dimasukkan ke mesin pencuci piring, oven, dan microwave.

3. Piring keramik China tulang (Bone China)

Piring keramik jenis ini lebih ringan dan elegan. Dikutip dari Foter, keramik ini merupakan jenis keramik yang paling kuat dan aman untuk microwave serta oven.

4. Piring melamin

Piring melamin merupakan piring yang terbuat dari plastik. Piring ini tak bisa masuk ke dalam microwave, tapi aman untuk anak-anak.

5. Piring kayu atau bambu

Piring kayu atau bambu merupakan tren baru. Piring ini menawarkan bentuk dan warna yang membumi. Meski tak bisa masuk microwave, piring ini cocok bagi orang yang menyukai hal yang alami dan berkelanjutan.

(ptj/chs)
[Gambas:Video CNN]
5 Rekomendasi Piring Cantik yang Sedang Naik Daun Piring cantik terutama piring keramik kini sedang menjadi tren baru di masyarakat. Berikut rekomendasi piring cantik untuk meramaikan pesta tahun baru. (iStockphoto/OperationShooting)