Ku Menangis... Ada Es Krim Rasa Gas Air Mata di Hong Kong

Ku Menangis... Ada Es Krim Rasa Gas Air Mata di Hong Kong

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Umumnya es krim memiliki cita rasa manis dan dingin. Namun salah satu...
Jakarta, CNBC Indonesia - Umumnya es krim memiliki cita rasa manis dan dingin. Namun salah satu kedai es krim di Hong Kong bernama Sogno GelatoÂmenciptakan es krim dengan rasa tak lazim.
Es krim ini memadukan cita rasa gas air mata, yakni yang biasa digunakan oleh aparat keamanan untuk menghalau kerusuhan. Kudapan dingin ini disajikan dalam bentuk dessert segar namun menyebabkan rasa sakit pada tenggorokan.
Sogno Gelato berada di mal yang tidak mencolok di Tsuen Wan, bekas kota industri baru di Wilayah Baru Hong Kong.

Adapun rasa ini dibuat sebagai pengingat sensasi pedas yang ditembakkan oleh polisi di jalanan kota pada demonstrasi tahun lalu.
Ku Menangis... Ada Es Krim Rasa Gas Air Mata di Hong KongFoto: Es krim rasa gas air mata di Hong Kong (AP Photo)
This May 4, 2020, image made from video shows a cup of tear gas flavor ice cream in Hong Kong. A Hong Kong ice cream shop has created this flavor using pepper, in memory of all the tear gas fired by the Hong Kong police in recent months. The flavor is a sign of support for the pro-democracy movement, which is seeking to regain its momentum during the coronavirus pandemic, the shop"s owner said. (AP Photo)


Sang pemilik Chung Yiu-wa membuka toko di pusat perbelanjaan Citywalk 18 bulan lalu. Dia telah berkecimpung dalam bisnis es krim selama lebih dari 10 tahun. Sebelumnya ia mengelola sebuah toko di Stanley, sebuah desa tepi pantai di sisi selatan Pulau Hong Kong. Jumlah turis yang semakin terbatas memaksa dia dan rekannya untuk tutup.

Chung membuka toko tersebut di Tsuen Wan karena dia tinggal di distrik itu, dan ingin mendidik orang di sana tentang gelato. Dia menjelaskan bahwa gelato mengandung lebih banyak susu, lebih sedikit krim dan memiliki kandungan lemak lebih rendah.

Toko ini menjual varian lainnya, seperti pistachio, earl grey tea, cokelat, raspberry dan masih banyak lagi. Meski begitu, rasa gas air mata yang menjadi favorit pembeli.

Rasa gas air mata dibuat pada November lalu, beberapa bulan setelah protes massal dimulai di Hong Kong.

"Orang Hongkong mana yang belum merasakan gas air mata? Pemerintah yang tidak berguna ini menembakkan begitu banyak tabung gas air mata, bahkan di panti jompo. Sebagai warga Hongkong, kami memiliki gas air mata di Mong Kok, Tsim Sha Tsui, Tsuen Wan di mana-mana. Pemerintah menembakkan lebih dari 16.000 putaran gas air mata kepada kami," kata Chung.

Gelato gas air mata ini memiliki warna krem yang dimaksudkan agar terlihat seperti asap dari gas air mata. Pada tampilannya, gelato ini memiliki banyak bintik hitam kecil yakni potongan lada hitam.

"Kami bereksperimen dengan wasabi dan mustard, tetapi untuk membuatnya lebih dekat dengan rasa gas air mata, kombinasinya adalah wasabi dan lada hitam. Setelah Anda memakannya, rasanya seperti merasakan gas air mata," papar dia.

Bagi yang penasaran, untuk satu scoop gelato gas air mata ini dibanderol Rp 67 ribuan. Bagaimana tertarik mencoba?

[Gambas:Video CNBC]





(gus)