Ini 5 Bonsai yang Akan Mempercantik Rumah Saat Imlek

Ini 5 Bonsai yang Akan Mempercantik Rumah Saat Imlek

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia- Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021akan segera...

Jakarta, CNBC Indonesia- Tahun Baru Imlek yang jatuh pada tanggal 12 Februari 2021, akan segera tiba. Bagi anda yang merayakan, Tanaman Bonsai bisa menjadi pilihan untuk mendekorasi rumah.

Selain dianggap mewakili perayaan Imlek, Tanaman bonsai juga dipercaya mampu membawa keberuntungan. Dilansir Bonsai Direct, bonsai melambangkan keharmonisan, kedamaian, keteraturan pikiran, keseimbangan, dan semua yang baik di alam. Oleh karena itu, tak jarang tanaman ini menjadi hadiah favorit untuk teman dan keluarga di perayaan Imlek.

Menariknya, jika dirawat dengan baik, pohon bonsai disebut-sebut dapat bertahan seumur hidup lho. Berikut ini 5 jenis tanaman bonsai, seperti dikutip dari Hai Bunda.


Maple Jepang

Termasuk ke dalam tanaman hias outdoor, Japanese maple atau maple Jepang paling mudah beradaptasi di kondisi apapun. Jenis ini memiliki daun yang kuat namun tampak indah dengan banyaknya kultivar yang menampilkan dedaunan cantik berwarna-warni, mulai dari kuning, jingga, hingga merah cerah.

Meski mudah beradaptasi, akan lebih baik jika bonsai ini ditempatkan di tempat-tempat yang cerah tetapi teduh, seperti di halaman atau taman rumah.


Rock Cotoneaster

Disebut juga sebagai Cotoneaster horizontalis, bonsai satu ini paling baik untuk pemula. Tanaman hias ini menampilkan daun yang menarik dan dapat berubah warna sesuai musim. Pada musim semi bunganya berwarna putih, sedangkan pada musim gugur warnanya beri merah cerah.

Di habitat aslinya, Cotoneaster horizontalis tumbuh di iklim sedang. Bonsai ini dapat ditempatkan di bawah sinar matahari penuh atau sebagian teduh. Namun, hindari di tempat panas ekstrem dan pastikan tanahnya tidak benar-benar kering.

Berita dengan kategori