Fantastis! Baju BTS di Video Dynamite Laku Rp 2,2 M

Fantastis! Baju BTS di Video Dynamite Laku Rp 2,2 M

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Pesona boy grup BTS memang menjadi magnet tersendiri. Dalam sebuah lelang...

Jakarta, CNBC Indonesia - Pesona boy grup BTS memang menjadi magnet tersendiri. Dalam sebuah lelang amal MusiCares Charity Relief Auction, dipandu oleh Julien's Auctions di Beverly Hills, baju yang dipakai grup K-pop tersebut terjual fantastis.

Bahkan hingga delapan kali lipat dari nilai perkiraan aslinya. Baju tersebut sebelumnya dipakai RM, Suga, Jin, V, J-Hope, Jimin dan Jungkook, dalam video klip Dynamite.

Dalam laporan yang ada, baju itu laku hingga US$ 162.500 atau sekiar Rp 2,2 miliar. Pembelinya adalah dua kolektor seni Jepang yaitu Yusaku Maezawa dan HIKAKIN yang merupakan YouTuber paling terkenal di Negeri Sakura.


Selain pakaian BTS, di kesempatan yang sama juga dilelang sejumlah barang pesohor lain. Lukisan dari penyanyi Chris Martin dengan cat akrilik dan semprotan di atas kanvas, yang dibuat oleh gitaris Billy Idol, Billy Morrison adalah salah satunya.

Ada pula jaket bersulam berlian imitasi hitam milik David Lee Roth. Jaket ini dikenakan di atas panggung saat tampil bersama Van Halen selama tur bersejarah 2007-2008 saat dia bersatu kembali dengan band untuk pertama kalinya sejak 1984.

Namun sayangnya, lelang barang BTS itu masih kalah mahal dibanding lukisan anjing Snoop Dogg. Gambar ajing rapper ASÂ yang mengenakan kalung rantai emas 'Doggy Style 25' dan ditandatangani langsung oleh Snoop Dogg langsung bahkan laku 64 kali, dari perkiraan US$ 1.500 menjadi US$ 96.000.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)