7 Tanaman Hias Anthurium yang Bakal Bikin Rumah Jadi Indah

7 Tanaman Hias Anthurium yang Bakal Bikin Rumah Jadi Indah

Terbaiknews - JakartaCNBC Indonesia - Tren bercocok tanam atau berkebun dan mengoleksi tanaman hias di rumah...

Jakarta, CNBC Indonesia - Tren bercocok tanam atau berkebun dan mengoleksi tanaman hias di rumah masih populer di kalangan masyarakat. Salah satu yang banyak diminati adalah jenis tanaman hias Anthurium.

Tahukah Anda? Selain relatif beradaptasi di dataran rendah maupun tinggi, Tanaman Anthurium juga terbilang produktif karena berbunga sepanjang tahun.

Dilansir dari buku Seri Agrihobi Anthurium karya Sugiono Budhiprawira dan Desi Sarawati, Anthurium memiliki daun relatif kecil serta bentuk dan warna seludang menarik.


Bentuk seludangnya mirip jantung dengan ukuran kecil hingga besar. Warnanya pun beragam, mulai dari merah, merah muda, putih, jingga, dan hijau. Dengan spesifikasi macam ini, tidak salah jika kemudian anthurium menjadi pilihan tanaman hias favorit di rumah.


Berikut adalah beberapa jenis anthurium yang wajib dimiliki, seperti dirangkum dari detikcomÂdari berbagai sumber.


Anthurium Adreanum

Selain bentuknya yang unik, bunga Anthurium ini memiliki warna yang cantik. Seludang bunganya bergelombang, berbentuk jantung dengan ujung meruncing, dan berwarna merah sampai merah ke oranye dengan bagian pangkal warna hijau.


Anthurium Scherzerianum

Tanaman ini mirip paruh burung flamingo ini memiliki bunga berbentuk jantung agak memanjang dan melengkung ke bawah. Sehingga disebut juga sebagai flamingo flower.

Tongkolnya memanjang dan meliuk-liuk. Warna seludangnya pun bervariasi, ada yang merah, putih, putih berbintik merah dengan warna tongkol bermacam.