Vinpocetine Obat Apa?

Vinpocetine Obat Apa?

Terbaiknews - Fungsi & Penggunaan Untuk apa obat Vinpocetine digunakan? Vinpocetine adalah obat untuk melindungi...
Fungsi & Penggunaan Untuk apa obat Vinpocetine digunakan?

Vinpocetine adalah obat untuk melindungi kesehatan saraf. Banyak studi penelitian ilmiah yang memelajari aksi farmakologi dan biokimia vinpocetine, termasuk efek antioksidan, menopause, aktivitas antiulkus, dan hambatan phosphodiesterase-1. Namun, studi klinis untuk mendukung efektivitas penggunaan vinpocetine untuk berbagai macam manfaat masih terbatas.

Bagaimana aturan pakai obat Vinpocetine?

Harus diminum dengan makanan. Minumlah setelah makan.

Bagaimana cara menyimpan Vinpocetine?

Simpan obat pada suhu ruangan jauh dari cahaya dan kelembaban. Jangan simpan di dalam kamar mandi dan membekukan obat. Obat dengan merek yang berbeda-beda mungkin mempunyai cara menyimpan yang berbeda. Periksa kotak produk untuk mencari tahu instruksi bagaimana cara menyimpannya, atau menanyakan apoteker. Jauhi obat dari anak-anak dan binatang peliharaan.

Dilarang mengguyur obat di dalam toilet atau membuangnya ke dalam saluran pembuangan jika tidak disuruh. Buang produk ini dengan benar jika sudah melewati batas waktu atau tidak dibutuhkan lagi. Konsultasi dengan apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal untuk detail lebih mendalam tentang bagaimana membuang produk dengan aman.

Pencegahan & Peringatan Apa yang harus diperhatikan sebelum menggunakan obat Vinpocetine?

Hipertensi atau disfungsi jantung.

Apakah obat Vinpocetine aman bagi ibu hamil dan menyusui?

Kehamilan dan menyusui: Tidak ada informasi memadai tentang keamanan penggunaan obat ini selama hamil dan menyusui.

Efek Samping Apa efek samping Vinpocetine yang mungkin terjadi?

Hipotensi sementara, tachycardia.

Tidak semua orang mengalami efek samping berikut ini. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda mengalami kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.

Interaksi Obat Obat-obatan apa yang bisa mengganggu kerja obat Vinpocetine?

Walaupun obat-obatan tertentu sama sekali tidak boleh digunakan secara bersamaan, dalam kasus lain dua obat berbeda boleh digunakan bersama sekalipun interaksi mungkin terjadi. Dalam kasus ini, dokter mungkin ingin mengubah dosis, atau peringatan lain mungkin penting. Beritahu penyedia layanan kesehatan profesional jika Anda sedang menggunakan obat resep atau tanpa resep.

Anda mungkin tidak mampu minum bilberry, atau Anda mungkin membutuhkan pengawasan khusus selama pengobatan bila Anda sedang minum obat-obatan di atas.

Apakah makanan dan minuman tertentu bisa mengganggu kerja obat Vinpocetine?

Obat-obatan tertentu tidak bisa digunakan pada saat makan atau saat makan makanan tertentu karena interaksi obat dapat terjadi. Mengonsumsi alkohol atau tembakau dengan obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan interaksi terjadi. Diskusikan dengan penyedia layanan kesehatan profesional mengenai penggunaan obat dengan makanan, alkohol, atau tembakau.

Kondisi kesehatan apa yang bisa mengganggu kinerja obat Vinpocetine?

Adanya gangguan medis lain mungkin mempengaruhi penggunaan obat ini.

Dosis

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti resep dokter. SELALU konsultasi pada dokter atau apoteker sebelum memulai pengobatan.

Berapa dosis obat Vinpocetine untuk dewasa?

Ikuti panduan produk produsen yang disarankan. Kebanyakan studi klinis menggunakan vinpocetine 10 mg 3 kali sehari, oral atau parenteral.

Berapa dosis obat Vinpocetine untuk anak-anak?

Keamanan dan efektivitas belum dipastikan pada pasien anak-anak (kurang dari 18 tahun).

Dalam dosis dan sediaan apa Vinpocetine tersedia?

Tablet

Apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat atau overdosis?

Pada kasus gawat darurat atau overdosis, hubungi penyedia layanan gawat darurat lokal (118/119) atau segera ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Apa yang harus dilakukan kalau lupa minum obat atau lupa pakai obat?

Apabila Anda melupakan satu dosis obat ini, minum sesegera mungkin. Namun, bila sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlupakan dan kembali ke jadwal dosis yang biasa. Jangan menggandakan dosis.

Hello Health Group tidak menyediakan konsultasi medis, diagnosis, maupun pengobatan.

COVID-19 Detais Indonesia

Berita dengan kategori