Vastarel obat apa?

Vastarel obat apa?

Terbaiknews - Penggunaan Apa fungsi Vastarel? Vastarel® adalah obat yang biasa digunakan pada orang dewasa...
Penggunaan Apa fungsi Vastarel?

Vastarel® adalah obat yang biasa digunakan pada orang dewasa sebagai terapi tambahan untuk mengobati angina pectoris yang stabil dan tidak cukup dikendalikan oleh terapi antiangina yang pertama.

Bagaimana cara pakai Vastarel?

Untuk bentuk oral, Anda harus:

Minum Vastarel® sesuai arahan dokter mengenai: dosism jadwal.

Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.

Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlakuya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda.

Peringatan

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada dokter atau apoteker Anda sebelum memulai pengobatan.

Apa yang harus saya perhatikan sebelum menggunakan Vastarel?

Sebelum menggunakan Vastarel®, beri tahu dokter jika Anda:

Memiliki reaksi alergi: terhadap vastarel®, penggunaan eksipien untuk bentuk dosis yang mengandung vastarel®. Informasi lebih jelas ada dalam brosur. Memiliki reaksi alergi terhadap obat, makanan, pewarna, pengawet, atau hewan lainnya Anak-anak Lansia Pernah menggunakan obat kondisi kesehatan lain yang dapat berinteraksi dengan vastarel® Apakah Vastarel aman untuk ibu hamil dan menyusui?

Selama kehamilan: lebih baik untuk tidak menggunakan obat ini selama masa kehamilan. Jika Anda mengetahui bahwa Anda hamil selama menggunakan obat ini, konsulasikan pada dokter karena hanya ia yang dapat menilai kebutuhan untuk melanjutkan pengobatan Anda.

Selama menyusui: oleh karena tidak adanya data mengenai ekskresi dalam ASI, menyusui tidaklah dianjurkan selama pengobatan.

Jika Anda sedang hamil atau menyusui, menduga bahwa Anda hamil atau berencana untuk memiliki bayi, tanyakan saran pada dokter atau apoteker sebelum menggunakan obat ini.

Efek Samping Apa efek samping Vastarel yang mungkin terjadi?

Sama halnya dengan penggunaan obat lain, penggunaan Vastarel® dapat menyebabkan beberapa efek samping. Kebanyakan dari efek samping tersebut jarang terjadi dan tidak memerlukan pengobatan tambahan. Namun, selalu penting untuk berkonsultasi pada dokter jika Anda mengalami masalah setelah menggunakan obat ini.

Beberapa efek samping antara lain:

Pusing, sakit kepala, nyeri perut Diare, gangguan pencernaan, merasa mual Muntah Ruam, gatal-gatal, dan perasaan lemah

Tidak semua orang mengalami efek samping berikut ini. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.

Interaksi Obat Obat apa saja yang tak boleh dikonsumsi bersamaan dengan Vastarel?

Vastarel® dapat berinteraksi dengan obat lain yang sedang Anda gunakan, yang mana dapat mengubah kinerja obat Anda atau meningkatkan risiko efek samping yang serius. Tidak semua kemungkinan interaksi obat tercantum dalam dokumen ini. Simpan daftar semua produk yang Anda gunakan (termasuk obat-obatan resep/nonresep dan produk herbal) dan konsultasikan pada dokter atau apoteker. Jangan memulai, memberhentikan, atau mengganti dosis obat apapun tanpa persetujuan dokter.

Apakah ada makanan dan minuman yang tak boleh dikonsumsi saat menggunakan Vastarel?

Vastarel® dapat berinteraksi dengan makanan atau alkohol dengan mengubah cara kerja obat atau meningkatkan risiko efek samping serius. Konsultasikanlah pada dokter atau apoteker mengenai potensi interaksi makanan atau alkohol sebelum menggunakan obat ini.

Apakah ada kondisi kesehatan tertentu yang harus menghindari Vastarel?

Vastarel® dapat berinteraksi dengan kondisi kesehatan Anda. Interaksi ini dapat memperburuk kondisi kesehatan Anda atau mengubah cara kerja obat. Penting untuk selalu memberi tahu pada dokter dan apoteker mengenai semua kondisi kesehatan yang sedang Anda alami.

Dosis

Informasi berikut ini tidak bisa dijadikan pengganti resep dokter. Anda HARUS berkonsultasi dengan dokter atau apoteker sebelum menggunakan Vastarel.

Berapa dosis Vastarel untuk orang dewasa??

Konsultasikan informasi mengenai dosis Vastarel® pada dokter Anda. Dosis anjuran dalam beberapa kasus adalah satu tablet 20 mg diminum tiga kali setiap hari selama jam makan.

Berapa dosis Vastarel untuk anak?

Vastarel® tidak dianjurkan pada anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Dalam bentuk apa saja Vastarel tersedia?

Vastarel® tersedia dalam bentuk:

tablet terselimuti lapisan tipis 35 mg tablet terselimuti lapisan tipis 20 mg Apa yang harus saya lakukan dalam keadaan darurat atau overdosis?

Pada saat gawat darurat atau overdosis, hubungi penyedia layanan gawat darurat lokal (119) atau segera ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat.

Apa yang harus saya lakukan kalau saya lupa minum/pakai obat?

Apabila Anda melupakan satu dosis obat ini, langsung gunakan sesegera mungkin. Namun bila sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlupakan dan kembali ke jadwal dosis yang biasa. Jangan menggandakan dosis.

 

Hello Health Group tidak menyediakan nasihat medis, diagnosis, maupun pengobatan.

Berita dengan kategori