Tolazoline Hydrochloride Obat Apa?

Tolazoline Hydrochloride Obat Apa?

Terbaiknews - Fungsi & Penggunaan Untuk apa obat Tolazoline Hydrochloride digunakan? Tolazoline adalah obat untuk...
Fungsi & Penggunaan Untuk apa obat Tolazoline Hydrochloride digunakan?

Tolazoline adalah obat untuk mengatasi kondisi di bawah ini:

Arteriosclerosis obliterans Kausalgia Penyakit Vaskular Peripheral Sindrom sirkulasi janin yang menerus Penyakit Raynaud Scleroderma, sistemik Kekejangan Thromboangiitis obliterans Tromboflebitis Bagaimana aturan pakai obat Tolazoline Hydrochloride?

Bagaimana cara menyimpan Tolazoline Hydrochloride?

Obat ini paling baik disimpan pada suhu ruangan, jauhkan dari cahaya langsung dan tempat yang lembap. Jangan disimpan di kamar mandi. Jangan dibekukan. Merek lain dari obat ini mungkin memiliki aturan penyimpanan yang berbeda. Perhatikan instruksi penyimpanan pada kemasan produk atau tanyakan pada apoteker Anda. Jauhkan semua obat-obatan dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan.                             Jangan menyiram obat-obatan ke dalam toilet atau ke saluran pembuangan kecuali bila diinstruksikan. Buang produk ini bila masa berlakunya telah habis atau bila sudah tidak diperlukan lagi. Konsultasikan kepada apoteker atau perusahaan pembuangan limbah lokal mengenai bagaimana cara aman membuang produk Anda.

Pencegahan & Peringatan Apa yang harus diperhatikan sebelum menggunakan obat Tolazoline Hydrochloride?

Stenosis mitral. Mungkin mengaktifkan stres ulkus. Pengobatan awak dengan antasida dapat mencegah perdarahan GI pada neonatus. Kehamilan.

Apakah obat Tolazoline Hydrochloride aman bagi ibu hamil dan menyusui?

Tidak ada penelitian yang memadai mengenai risiko penggunaan obat ini pada ibu hamil atau menyusui. Selalu konsultasikan kepada dokter Anda untuk mempertimbangkan potensi manfaat dan risiko sebelum menggunakan obat ini. Obat ini termasuk ke dalam risiko kehamilan kategori C menurut US Food and Drugs Administration (FDA). (A = Tidak berisiko, B = Tidak berisiko pada beberapa penelitian, C = Mungkin berisiko, D = Ada bukti positif dari risiko, X = Kontraindikasi, N = Tidak diketahui)

Efek Samping Apa efek samping Tolazoline Hydrochloride yang mungkin terjadi?

Piloereksi, sakit kepala, muka merah, mual, muntah, diare, nyeri epigastrium, takikardia, aritmia jantung, kesemutan, kedinginan, menggigil, berkeringat, oliguria, hematuria, alkalosis metabolik, MI, perdarahan pecernaan, sensasi terbakar di tungkai yang diberikan injeksi intra-arteri . Tidak semua orang mengalami efek samping berikut ini. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.

Interaksi Obat Obat-obatan apa yang bisa mengganggu kerja obat Tolazoline Hydrochloride?

Meskipun obat-obat tertentu tidak boleh digunakan bersamaan sekaligus, dalam kasus lain dua obat yang berbeda dapat digunakan bersama bahkan jika interaksi mungkin terjadi. Dalam kasus ini, dokter Anda mungkin dapat mengubah dosis atau melakukan tindakan pencegahan lainnya mungkin diperlukan. Beri tahu ahli kesehatan Anda jika Anda sedang mengonsumsi obat resep atau obat non resep lainnya yang beredar di pasaran.

Apakah makanan dan minuman tertentu bisa mengganggu kerja obat Tolazoline Hydrochloride?

Obat-obatan tertentu tidak boleh digunakan pada saat makan atau saat makan makanan tertentu karena interaksi obat dapat terjadi. Mengonsumsi alkohol atau tembakau dengan obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan interaksi terjadi. Diskusikan penggunaan obat Anda dengan makanan, alkohol, atau tembakau dengan  penyedia layanan kesehatan Anda.

Kondisi kesehatan apa yang bisa mengganggu kinerja obat Tolazoline Hydrochloride?

Adanya masalah kesehatan lain di tubuh Anda dapat mempengaruhi penggunaan obat ini. Beri tahukan dokter Anda bila Anda memiliki masalah kesehatan lain.:

Tukak lambung Penyakit jantung iskemik Hipotensi Stroke Dosis

Informasi yang diberikan bukanlah pengganti resep dokter. SELALU konsultasi pada dokter atau apoteker sebelum memulai pengobatan.

Berapa dosis obat Tolazoline Hydrochloride untuk dewasa?

Oral Penyakit pembuluh darah perifer Dewasa: 25-50 mg 4 kali sehari. Parenteral Penyakit pembuluh darah perifer Dewasa: Hingga 50 mg dengan SC, IM, IV atau suntikan intra-arteri dengan lambat.

Berapa dosis obat Tolazoline Hydrochloride untuk anak-anak?

Melalui pembuluh darah Hipertensi pulmonal Neonatus: Awalnya 1 mg/kg dengan injeksi IV lebih 2-5 menit, diikuti dengan infus IV kontinu 200 mcg/kg/hr (diencerkan dengan glukosa 5% atau natrium klorida 0,9%) jika diperlukan. Pantau BP dengan cermat. Dosis> 300 mcg/kg/hr terkait dengan cardiotoxicity dan gagal ginjal. Endotrakeal Hipertensi pulmonal Neonatus: 200 mcg/kg diencerkan dengan 0,5-1 ml natrium klorida 0,9% untuk suntikan.

Dalam dosis dan sediaan apa Tolazoline Hydrochloride tersedia?

Larutan suntik Tablet Oral

Apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat atau overdosis?

Pada kasus gawat darurat atau overdosis, hubungi penyedia layanan gawat darurat lokal (118/119) atau segera ke unit gawat darurat rumah sakit terdekat. Gejala overdosis termasuk: Peningkatan aktivitas pilomotor, vasodilatasi perifer, kulit memerah, hipotensi dan shock. Manajemen:  gunakan cairan IV  dan atur kepala pasien agar lebih rendah pada pengobatan hipotensi. Epinefrin tidak boleh digunakan karena tolazoline dosis tinggi dapat mengakibatkan penurunan lebih lanjut tingkat tekanan darah, diikuti oleh rebound yang berlebihan.

Apa yang harus dilakukan kalau lupa minum obat atau lupa pakai obat?

Apabila Anda melupakan satu dosis obat ini, minum sesegera mungkin. Namun bila sudah mendekati waktu dosis berikutnya, lewati dosis yang terlupakan dan kembali ke jadwal dosis yang biasa. Jangan menggandakan dosis. Hello Health Group tidak menyediakan konsultasi medis, diagnosis, maupun pengobatan.

COVID-19 Detais Indonesia

Berita dengan kategori